oleh

Wakil Walikota Dumai dan Dandim 0320/Dumai Panen Raya Padi di Tanjung Penyembal

DUMAI (Inforiau.ID) – Panen Raya padi dilaksanakan oleh Kelompok Tani Tunas Harapan dan Duku Jaya dengan luas ± 50 Ha, jenis Ciherang bertempat di Jalan Melati RT. 09 Kelurahan Tanjung Penyembal Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai. Jumat (16/2/2018).

Kegiatan panen raya ini di hadiri oleh Wakil Walikota Dumai Eko Raharjo, Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P, Kadis KPP Kota Dumai Bapak Hadiyono, S.Hut, M.Si, Anggota DPRD Kota Dumai Bpk. Mulyadi, Staf Dinas KPP Kota Dumai, Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseno, Staf Bulog Sub Divre Dumai, Camat Sungai Sembilan, Lurah Tanjung Penyembal, Babinsa, Ka BPP, PPL, Ketua RT se-Tanjung Penyembal, Tokoh Masyarakat Tanjung Penyembal, Kelompok Tani Tunas Harapan dan Kelompok Tani Duku Jaya.

banner 300x250

Dalam sambutannya Wakil Walikota Dumai Bapak Eko Raharjo menyampaikan kita akan menjadikan bahagia, dimana apa yang kita lakukan dan kerjakan mendapatkan hasil yang baik, dengan apa yang kita lakukan baik dengan tenaga dan pikiran kita.

“Kita jangan penah malu jadi petani, saya juga dibesarkan dari orang tua saya sebagai petani sehingga bisa seperti ini, kalau kita tidak mau jadi petani nanti yang lain mau makan apa,” tuturnya.

Dimana Pemerintah sekarang menggalakkan Pajale (Padi, Jagung dan Kedelai), dimana Pajale merupakan kebutuhan pangan bagi kita. Pemerintah akan terus meningkatkan pembinaan kepada 300 Poktan baik melalui APBN dan APBD Kota Dumai serta mendorong kepada perusahaan yang ada di Sungai Sembilan untuk membantu meningkatkan petani.

Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P menyampaikan bahwa kita juga merasa cukup bangga dimana hasil panen petani saat ini rata-rata 5,6 Ton/Ha dimana sebelumnya hasil panen hanya 4,2 Ton/Ha, kita terus melakukan koordinasi dengan Dinas KPP Kota Dumai beserta jajarannya untuk meningkatkan hasil produksi petani untuk meningkatkan tarap hidup petani.

“Kita juga mengharapkan kepada para petani untuk menjual hasil panennya kepada Bulog sebagai cadangan beras secara nasional,” terang Dandim.

Kegiatan ini juga dilakukan penen secara simbolis oleh Wakil Walikota Dumai dan Dandim 0320/Dumai menggunakan mesin Combine Harvester, dimana petani kita sudah dilatih dengan menggunakan alat-alat pertanian yang modern. (BS).