oleh

Asyik Ngobrol dengan Jokowi, JK Telat Terima Audensi Silatnas KAHMI

JAKARTA – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menerima audiensi Silatnas Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Namun, JK telat menemui tamu yang hadir lantaran bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka untuk berdiskusi persoalan kebangsaan. JK sedianya memiliki agenda bertemu dengan peserta Silatnas KAHMI di kantornya pada pukul 15.00 WIB.

banner 300x250

(Baca Juga: Wapres Jusuf Kalla Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Hiroshima)

“Pertama saya minta maaf karena telat setengah jam. Lama bicara dengan sebelah (Jokowi) telat datang. Biasa begitu kalau kita bicara negara lupa waktu,” ujar JK dalam sambutannya, Senin (26/2/2018).

JK Terima Audensi Silatnas KAHMI (foto: Fahreza/Okezone)

Politikus senior Golkar itu berujar, dirinya bertemu dengan Jokowi hampir dua jam. Pada kesempatan itu keduanya membicarakan masalah pertumbuhan ekonomi.

“Saya berdiskusi panjang dengan presiden hampir dua jam, bagaimana bangsa ini adil, bagaimana ekonominya adil, bagaimana ekonomi tumbuh,” ujarnya.

(Baca Juga: Sepak Terjang JK di Bidang Kebencanaan Tuai Penghargaan)

Selain itu, sambung dia, keduanya juga membahas pengentasan kemiskinan dan meningkatkan daya saing bangsa terhadap negara lainnya.

“Tapi semua bisa menikmati, kemiskinan dikurangi, bagaimana bersaing dengan Thailand, Malaysia dan lainnya jangan kita kalah. Itu saja kepentingan kita semua,” pungkas JK.

(fid)