oleh

Gara-Gara Tak Diberi Uang, Sumudi Gorok Leher Ibu Kandungnya

KEBUMEN – Sutarmi (50) ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di persawahan tidak jauh dari kediamannya, Desa Bocor, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen, Jawa Tengah. Saat ditemukan pada Jumat 9 Maret 2018 siang, kondisi wanita paruh baya itu sudah tidak bernyawa dengan leher terputus.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar menjelaskan bahwa saksi-saksi yang sudah dimintai keterangan menjelaskan bahwa pelakunya adalah anak kandung korban, yakni Sumudi (35). “Seorang saksi, Jumadi (49), yakni tetangga korban bersaksi bahwa sekitar pukul 13.00 WIB menghampiri korban di sawah dan meminta uang kepada korban,” kata Arief ketika dihubungi Okezone, Sabtu (10/3/2018).

banner 300x250

 (Baca: Pembunuhan Sadis Menimpa Satu Keluarga di Tangerang yang Berakhir Dramatis)

Lebih lanjut, Arief menjelaskan bahwa pelaku meminta uang sebesar Rp500 ribu, tapi ibu pelaku tidak menyanggupi karena tidak punya uang sejumlah itu. Mungkin karena kesal, Sumudi mengeluarkan parang dari dalam ranselnya dan langsung menebas leher ibunya hingga terputus.

“Kasus ini masih didalami dari kesaksian saksi di lapangan. Kami masih melakukan pengejaran pelaku. Informasi yang diterima dari para tetangga, pelaku pernah mengidap penyakit gangguan jiwa, mungkin itu yang membuatnya sampai tega berbuat demikian,” jelas Arief.

Korban yang sudah tidak bernyawa sesaat setelah pemeriksaan langsung dievakuasi oleh Polres Kebumen dan PMI langsung dibawa ke RSUD Kabupaten Kebumen.

(ulu)

Sumber : okezone.com