oleh

Kapolda Metro Jaya Pastikan Massa Aksi 115 Takkan ke Kedubes AS

JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis, memastikan semua massa aksi solidaritas Pembebasan Baitul Maqdis atau Aksi 115, tidak akan beranjak ke Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS). Aksi solidaritas tersebut dilangsungkan di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

“Kami sudah siapkan pengamanan. Akan tetapi, hasil koordinasi dengan panitia massa aksi 115 itu, mereka tidak akan ke Kedubes Amerika Serikat,” ujar Idham kepada wartawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

banner 300x250

Aksi Solidaritas Pembebasan Baitul Maqdis, Ribuan Orang Penuhi Kawasan Monas

Selain itu, lanjut dia, untuk pengamanan aksi 115 ini, jajaran Polda Metro Jaya di back up penuh oleh Kodam Jaya dan Mabes Polri Brimob nusantara. Ia juga memastikan pelaksanaan Aksi 115 akan berjalan dengan baik.

BACA JUGA: Ada Aksi 115, Gema Takbir Menggema di Monas

“Pengamanan ini kami gelar untuk meyakinkan kegiatan ini berjalan dengan baik yang dilakukan dari salat shubuh tadi,” tuturnya.

Aksi Solidaritas Pembebasan Baitul Maqdis, Ribuan Orang Penuhi Kawasan Monas

Idham juga mengimbau kepada semua massa aksi tersebut agar melakukan kegiatan itu dengan santun, menyampaikan aspirasi dengan baik supaya situasi di Jakarta ini kondusif.

“Sebagai penanggung jawab Kamtibmas di wilayah DKI Jakarta ini, saya mengimbau marilah melakukan aksi dengan baik santun, sampaikan aspirasi dengan baik supaya situasi di Jakarta ini kondusif. Siapa lagi yang menjaga Jakarta kalau bukan masyarakat itu sendiri,” lanjutnya.

BACA JUGA: Aksi 115 di Monas Diwarnai Pembagian Sarapan Gratis

Sebelumnya, sejumlah massa pada Jumat (11/5/2018) pagi WIB yang mengikuti aksi bela Palestina mulai memadati Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Aksi ini bertujuan menolak rencana pemerintah AS memindahkan kantor Kedubes AS di Israel, dari Tel Aviv ke Yerusalem. Aksi ini dilaksanakan salah satunya oleh Front Pembela Islam.

(fmh)