oleh

Warga Dihebohkan Mobil Terjang Atap Rumah di Cakung

JAKARTA – Sebuah video menunjukkan mobil Daihatsu Xenia berwarna hitam loncat ke atap rumah warga di kawasan Kampung Pisangan, Cakung, Jakarta Timur. Rekaman itu menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Facebook @ErisRiswandi.

Di video tersebut terlihat mobil dengan nomor polisi B 2733 TZI menimpa atap rumah warga. Alhasil, kendaraan roda empat itu tersangkut di atas rumah, tepatnya di bagian dapur.

banner 300x250

(Baca: Sopir Mobil Nyungsep ke Lubang Galian Tanpa Pembatas di Grogol Selamat)

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung mengerumuni lokasi. Di antaranya ada yang berteriak histeris lantaran melihat peristiwa tersebut.

Ketika mengetahui masih ada sang sopir di dalam mobil itu, warga langsung berinisiatif menolongnya. Dengan sekuat tenaga, pengendara keluar dari mobil yang sudah tersangkut di atas rumah.

Terlihat pengemudi mobil tersebut mengulurkan tangannya untuk menggapai warga yang hendak menolongnya. Akhirnya, pengendara berbaju putih itu berhasil keluar dan dibawa ke tempat yang lebih aman.

Ketika dikonfirmasi mengenai peristiwa ini, Kanit Lantas Polres Jakarta Timur AKP Agus Suparyanto mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Kamis 24 Mei 2018. Mobil itu dikemudikan oleh Sariful yang merupakan warga sekitar.

(Baca: Usia Produktif Jadi Korban Terbanyak dalam Kecelakaan Sepeda Motor)

Ia kemudian menjelaskan kronologi peristiwa itu. Diawali saat pengemudi sedang memarkirkan mobilnya di parkiran Pasar Simpang. Lalu ia menginjak pedal gasnya terlalu kencang sehingga menabrak pengaman gedung tersebut.

“Diteriaki adiknya, Roparorizal, suruh berhenti, namun malah melaju kencang, menerjang pengaman, dan jatuh,” papar Agus saat dihubungi, Selasa (29/5/2018).

Dalam peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Pengemudi hanya mengalami luka di tangan sebelah kiri karena terkena kayu dari fondasi rumah.

(han)

Sumber : okezone.com