oleh

Haringga Sempat Minta Perlindungan kepada Tukang Bakso, tapi Ditarik kemudian Dianiaya Bobotoh

BANDUNG – ‎ Haringga Sirila (23), warga Bangunusa, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, tewas saat hendak menyaksikan pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018). Saat kejadian, korban diketahui minta perlindungan kepada tukang bakso di sekitar lokasi saat dikejar-kejar oleh sekelompok suporter lainnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M. Yoris Maulana menuturkan, kejadian pengeroyokan terhadap korban terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Saat itu korban tengah berada di Stadion GBLA, tepatnya di pintu masuk biru, tepatnya di area parkir.

banner 300x250

“Korban mau masuk, tiba-tiba diketahui oleh penonton lainnya korban berasal dari Jakarta, yang kemudian langsung mengeroyok korban,” jelas Yoris, saat ditemui di Gedung Satreskrim Polrestabes Bandung, Jalan Jawa.

Korban sempat melarikan diri dan berusaha untuk melarikan dari dari aksi pengeroyokan tersebut, namun korban ditarik oleh para pelaku dan terus dianiayaa hingga meninggal.

“‎Korban lari ke tukang baso untuk diselamatkan. Banyak orang yang menarik korban dan dilakukan penganiayaan,” katanya.

Ilustrasi (Shutterstock)

Hingga saat ini, Yoris mengungkap pihaknya telah mengamankan beberapa orang yang diduga pelaku pengeroyokan.

“Ada 10 orang yang diamankan, lima orang sudah mengakui perbuatannya (melakukan pengeroyokan),” jelas Yoris.

(Baca Juga : Korban Tewas Laga Persib vs Persija Dianiaya Pakai Sajam)  

(erh)