oleh

Ini Posting-an Haringga Sebelum Tewas Dikeroyok di Stadion GBLA Bandung

JAKARTA – Sebelum mengembuskan napas terakhir dengan menjadi korban penyeroyokan oknum suporter di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), salah satu anggota The Jak Mania –fans Persija– Haringga Sirila (23) tampak membagikan cerita kehidupannya melalui layanan media sosial Instagram.

Sebagaimana dilihat dari Instastory-nya, Senin (24/9/2018), Haringga melalui akun @khepen162 tampak mengunggah foto kedatangannya di Stasiun Kereta Api Bandung, Jawa Barat. Tidak lupa, ia menuliskan tanda pagar (tagar/hashtag) #jakartans #PERSIJADAY.

banner 300x250

Terlihat di akun Instagram itu, Haringga juga selalu hadir di pertandingan kandang maupun tandang Persija. Mulai pertandingan di ibu kota Jakarta, Bekasi, DI Yogyakarta, Malang, hingga Solo.

Unggahan instastory terakhir Haringga Sirila. (Foto: Instagram @khepen162)

Sebagaimana diberitakan Okezone, Korban Haringga Sirila, pemuda asal Cengkareng, Jakarta Barat, tewas dikeroyok massa sesaat sebelum laga Persib versus Persija di Stadion GBLA Bandung. Berdasarkan keterangan saksi yang berada di GBLA, ada satu orang yang dikejar oknum suporter di area parkir gerbang biru stadion pada pukul 13.00 WIB.

Orang yang dikejar tersebut adalah Haringga. Ketika dikejar itu korban diteriaki pendukung Persija oleh kerumunan massa tersebut. Lantas, korban pun berlari sambil berteriak minta tolong kepada tukang bakso yang berada di dekatnya.

Akan tetapi, sekumpulan massa itu langsung mengoroyoki si korban dengan menggunakan balok kayu, piring, botol, serta benda-benda lainnya sehingga korban tidak mampu berbuat banyak dan mengembuskan napas terakhir di sana.

Kejadian tersebut ternyata direkam seorang suporter yang menyaksikan. Dengan rekaman itu, Satreskirm Polrestabes Bandung langsung mengamati ciri-ciri tersangka dan mengamankan enam terduga dan satu orang sebagai saksi kunci.

(han)