oleh

Kubu Jokowi-Ma ruf Ingin Prabowo Buktikan soal Elite Pendukungnya yang Diancam

JAKARTA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, meminta calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, membuktikan adanya elite pendukungnya yang mendapat ancaman. Pihaknya pun mengingatkan agar Prabowo tidak menyebarkan ketakutan di tengah masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ace terkait pernyataan Prabowo Subianto soal adanya elite yang mendapat ancaman ketika mendukung dirinya dan Sandiaga Uno di Pilres 2019.

banner 300x250

“Tunjukkan kepada kami siapa elite yang merasa diintimidasi itu. Jangan selalu menebarkan ketakutan. Jangan memproyeksikan jika dirinya berkuasa ya,” tegas Ace kepada wartawan, Jumat (23/11/2018).

Oleh karena itu, Ace membantah bila adanya ancam-mengancam perihal memberikan dukungan dalam Pilpres 2019. Sebab Ace menilai, hal semacam mungkin terjadi itu di era Orde Baru.

“Dengan instrumen apa kami bisa menekan para elite itu. Di era Orde Baru masih mungkin tekanan itu dari kekuatan militer yang waktu itu turut berpolitik,” jelasnya.

Prabowo Bicara Sistem Ekonomi Negara di Indonesia Economic Forum

Tak hanya itu, Ace mengingatkan jika saat ini bukanlah era Orde Baru. Dalam zaman demokrasi seperti saat ini, Ketua DPP Partai Golkar itu mengatakan, masyarakat dibebaskan dalam menentukan pilihan politiknya.

“Ini bukan era Orde Baru Pak. Ini era demokrasi Pak. Setiap orang memiliki keleluasaan untuk menentukan pilihan politiknya, termasuk para elite yang dimaksud Pak Prabowo,” tandas dia.

Sebelumnya, Calon Presiden Prabowo Subianto mengaku pernah kedatangan elite yang ingin mendukung pasangan Prabowo-Sandi. Akan tetapi, karena merasa diancam dan ditekan, para elite itu enggan mendukung secara terang-terangan.

(Baca Juga : JK Minta Prabowo Terbuka Siapa Elite Pendukungnya yang Diancam)

Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri acara pembekalan relawan Prabowo-Sandi yang digelar di Istora Senayan, Jakarta. Prabowo mengaku banyak sekali menerima dukungan dari tokoh masyarakat. Bahkan, ia menceritakan ada juga dukungan dari para elite bangsa. Akan tetapi, ternyata elite itu mengaku diancam jika mendukung pasangan penantang petahana ini.

“Saya sering, saya kedatangan elite. Entah pakai gelar ini, gelar itu, pakai posisi ini dan posisi itu. Mereka bilang, ‘Pak Prabowo kami ingin mendukung Pak Prabowo, tapi kami ditekan kami diancam’. ‘Jadi, kami akan mendukung Pak Prabowo diam-diam. Kami akan mendukung Pak Prabowo dari belakang,” kata Prabowo tiru pernyataan elite yang dimaksud, di acara pembekalan relawan Prabowo-Sandi, Jakarta, Kamis, 22 November 2018.

(Baca Juga : Gerindra Maklumi bila Ada Elite yang Diancam karena Dukung Prabowo-Sandi)

(erh)

Sumber : okezone.com