oleh

SD Muhammadiyah 3 Unggulan Pekanbaru Taja Baitul Arqam

PEKANBARU (Inforiau.ID) – SD Muhammadiyah 3 Unggulan Pekanbaru gelar kegiatan Baitul Arqam di Wisma Kuansing Pekanbaru, Sabtu dan Minggu, 17-18 November 2018 .

SD Muhammadiyah 3 Unggulan Pekanbaru terletak di Jalan Paus-Kecamatan Marpoyan Damai. Sebagai sekolah unggul dengan banyak prestasi, SD ini menjadi SD pertama di Riau yang melaksanakan Baitul Arqam.

banner 300x250

Imrawati Azwar, S.Sos.I.,MM sebagai Kepala Sekolah menjelaskan, “Kami selalu berupaya mempertahankan keunggulan dengan berbagai kegiatan dan pelatihan bagi seluruh guru dan karyawan. Baik itu intern sekolah maupun ekstern. Di bawah binaan PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah), saya ingin menjadikan sekolah kami menjadi pusat perkaderan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah). Hal ini diwujudkan melalui kegiatan Baitul Arqam yang dilaksanakan pada tanggal 17 -18 November 2018 lalu.”

“Kegiatan Baitul Arqam yang telah dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen bermuhammadiyah dalam mewujudkan AUM sebagai pusat perkaderan. Maka dari itu sekolah kami yang merupakan bagian dari amal usaha di Muhammadiyah, saya mewajibkan seluruh guru dan karyawan ikut serta dalam pelaksanaannya,” lanjut Imrawati.

Kegiatan ini dilaksanakan di Wisma Jalur, Jalan Parit Indah-Pekanbaru. Berlangsung selama 2 hari 1 malam. Imrawati Azwar menjelaskan lagi, “ selama di karantina, 37 pesertadari guru dan karyawan diberi pelatihan hal hal urgensi Muhammadiyah terutama dalam hal membentuk kader yang tangguh dan berkualitas.”

Pemateri dari kegiatan 2 hari ini adalah kader kader Muhammdiyah, salah satunya adalah Didi Winarsyah ( Ketua Dikdasmen PDM Kota Pekanbaru).

Eddy Marioza sebagai ketua Majelis Pimpinan Kader (MPK) Muhammadiyah mengharapkan “kegiatan yang ditaja oleh SD Muhammadiyah 3 ini nantinya menjadi unsur penggerak individu yang memberi contoh baik pada peserta didik di sekolah maupun di area tempat tinggal dalam melaksanakan aqidah islam sebenar-benarnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua PD Muhammadiyah kota Pekanbaru, Syafrizal Syukur.