Perbatasan Riau – Sumbar Longsor, Jalan Dilakukan Sistem Buka Tutup

Kampar, Riau70 Dilihat

BANGKINANG – Akibat hujan berkepanjangan, jalan lintas Sumbar – Riau ditutupi tanah terutama di kilometer 110, tak jauh dari gerbang perbatasan.

Untuk arus lalu lintas dilakukan dengan sistem buka tutup oleh pihak kepolisian para personil Polsek XIII Koto Kampar. Longsor menutup badan jalan ini terjadi, Kamis (6/12/2018) pukul 06.00 Wib pagi tadi.

banner 300x250

”Untuk arus lalu lintas saat ini sudah bisa dilewati dengan sistem buka tutup dan diatur personel Polsek XIII Koto Kampar,” kata Kabag Humas Polres Kampar, Ipda Deni Yusra kepada GoRiau.

Sementara itu Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi Rahmadi menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang berusaha berkoordinasi dengan pihak Kementerian PU yang ada di Kampar.

”Kami ini tengah mengusahakan untuk mendatangkan alat berat berkoordinasi dengan petugas Kementerian PU yang ada di Desa Merangin, Kecamatan Kuok,” kata Budi saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Budi menghimbau bagi pengguna jalan yang akan melalui jalan ini, untuk berhati-hati dan waspada. Sebab, kawasan ini rawan longsor, apalagi di musim hujan.