oleh

Ribuan Warga Diserang Berbagai Penyakit Pasca Banjir, Kadiskes Kampar Janji Berikan Pelayanan Terbaik

BANGKINANG – Pasca banjir, ribuan warga Kabupaten Kampar diserang berbagai penyakit. Beberapa hari yang lalu Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat, sebanyak 3.796 orang warga Kabupaten Kampar, terserang penyakit akibat dampak dari bencana banjir.

Untuk itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Nurbit mengaku telah memberikan upaya penanggulangan yang baik terhadap warga Kampar yang terserang penyakit pasca banjir ini.

banner 300x250

“Kami Diskes Kampar melalui seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Kampar khususnya kecamatan yang terkena dampak banjir telah melakukan pelayanan kesehehatan. Baik itu pelayanan di Puskesmas maupun di posko layanan kesehatan yang didirikan di lokasi banjir,” kata Nurbit kepada GoRiau.com, (20/12/2018).

Nurbit juga mengatakan bahwa ketersedian obat dan bmhp di Diskes Kampar saat ini cukup baik. Apalagi setelah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau.

“Kalau ketersediaan obat dan bmhp sangat cukup untuk warga yang terserang penyakit akibat banjir. Apalagi setelah kita mendapatkan bantuan dari provinsi membuat lebih cukup baik ketersediaannya,” ungkapnya.

Mantan Asisten II Setdakab Kampar ini berjanji, Diskes Kampar akan selalu berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang baik untuk warga terserang penyakit pasca banjir. Dan telah memberikan penyuluhan kepada warga.

“Kita akan selalu berupaya memberikan pelayanan yang baik untuk warga terserang penyakit pasca banjir. Dan Diskes Kampar juga telah memberikan penyuluhan kesehatan, peduli lingkungan dan prilaku hidup sehat kepada warga,” sebutnya.

Disamping itu, lanjut Nurbit, Diskes Kampar jauh hari juga telah siap siaga untuk tenaga kesehatan dan alat transportasi dalam pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kampar yang terkena dampak banjir.