oleh

Membahayakan, Babinsa dan Warga Bumi Ayu Perbaiki Jembatan

Babinsa Kelurahan Bumi Ayu, Serka Sukardi terlihat tengah bergotong royong bersama masyarakat memperbaiki jembatan penghubung antara kelurahan Bumi Ayu dan Kelurahan Bukit Datuk

DUMAI – Dianggap membahayakan warga, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Distrik Militer (Kodim) 0320 Dumai bersama masyarakat perbaiki sebuah jembatan di Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, Dumai, Riau.

Dikatakan Komanda Komando Rayon Militer (Danramil) Dumai Kota, Kapten Arh Muhammad Iskandar Daulay, perbaikan jembatan jalan Garuda Kelurahan Bumi Ayu tersebut dilaksanakan secara swadaya oleh Babinsa kelurahan Bumi Ayu bersama masyarakat.

banner 300x250

“Awalnya ini bentuk prihatin Babinsa Kelurahan Bumi Ayu, Serka Sukardi terkait jembatan penghubung antara RT 02 Bumi ayu dan 01 Kelurahan Bukit Datuk,” Kata Kapten Arh Muhammad Iskandar Daulay, Selasa (15/1/2019).

Perbaikan jembatan tersebut juga dikatakan Danramil Dumai Kota, dilakukan langsung oleh Babinsa bersama masyarakat secara gotong royong pada Selasa (15/1/2019), dimana jembatan kayu tersebut beberapa bulan yang lalu tidak bisa dilalui oleh kendaraan akibat banjir yang terjadi pada bulan Oktober 2018 kemarin.

“Alhamdulillah hari ini berkat inisiatif Babinsa Bumi Ayu dan kerjasama warga Rt 01 Kelurahan Bumiayu dan warga Rt 01 Kelurahan Bukit Datuk jembatan sudah bisa dilalui dan digunakan masyarakat sebagaimana mestinya,” Kata Danramil Dumai Kota.

Selain itu, masyarakat kedua RT sangat berharap perhatian pemerintah untuk membangun jembatan yang lebih layak.