Wabup Inhil Tinjau Jalan Sungai Beringin, Sepanjang 700 Meter Akan Dirigid dengan Dana Rp8 Miliar

Inhil, Riau11 Dilihat
Wabup Inhil, SU saat membantu pengguna jalan yang kesulitan melawati jalan yang baru di timbun.

TEMBILAHAN-Disela-sela kesibukannya sebagai Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Syamsuddin Uti (SU) Senin (8/4/2010) menyempatkan diri mengunjungi dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta meninjau langsung Jalan Sungai Beringin yang rusak dan terdapat lubang dimana-mana.

Saat peninjauan ke jalan penghubung ke Kecamatan Batangtuaka, Gaung Anak Serka dan Gaung itu, Wabup Inhil juga bertemu dengan pihak Dinas PUPR Riau yang juga berada di lokasi melihat proses penimbunan jalan yang rusak.

banner 300x250

Tidak hanya berbincang dengan pihak Dinas PUPR Riau, Wabup Inhil pun turut memberhentikan pengguna jalan untuk memberikan penjelasan terkait perbaikan jalan berstatus Jalan Provinsi tersebut.

“Saat ini jalannya dalam masa pemeliharaan, nanti lebih kurang empat bulan lagi, Insha Allah akan dirigid beton jalan ini,” ujar Wabup menjelaskan sembari sekekali mengajak pengguna jalan tersebut bersenda gurau.

Sementara itu, Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan UPT Wilayah 1 Dinas PUPR Provinsi Riau, Eri Ikhsan menerangkan, bahwa proses rigid beton Jalan Sungai Beringin masih dalam proses pelelangan.

“Saat ini masih lelang, nanti jika sudah ada pemenangnya langsung dilakukan pembangunan rigid beton,” terangnya.

Ia juga menambahkan, rigid beton akan dilakukan sepanjang 700 meter dengan dana lebih kurang sebesar Rp8 miliar.

“Perbaikan akan dilakukan dengan pagu dana lebih kurang Rp8 miliar, menggunakan dana dari APBD Provinsi Riau,” jelas Eri.(ayu)