oleh

Dukung Kodim 0314 Inhil, Kadis Perkim Tinjau Pembangunan 16 Unit Rumah untuk Warga Tak Mampu

Kadis Perkim Inhil, Tengku Edy saat menunjau kegitan Katya Bahkti Kodim 0314 Inhil.

TEMBILAHAN-Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Tengku Eddy meninjau kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil di Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kamis (04/04/2019).

Kedatangannya dalam kesempatan tersebut langsung disambut baik oleh Kepala Desa Sungai Luar, Taupik As dan Danramil 12/Batang Tuaka, Kapten A Siregar

banner 300x250

Dalam kesempatan tersebut Rombongan Kadis Perkim menjelaskan kegiatan Karya bakti ini untuk masyarakat yang bertujuan agar masyarakat mendapat rumah yang layak huni dan sehat di lingkungan Sungai luar.

Menyikapi hal itu, Kepala Desa sungai Sungai Luar, Taufik AS mengucapkan terima kasih atas kegiatan bedah rumah sebanyak 16 unit yang tersebar di Desa Sungai Luar dan sebagai sasaran lakosai karya bakti Dari Kodim 0314/Inhil.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Iwan Andoko selaku Kordinator Umum kegiatan Karya bakti ini menyampaikan kepada Kadis Perkim Inhil bahwasanya kegiatan karya bakti ini untuk tiap rumah sudah 35 persen pekerjaan.

Dikatakannya, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar berpesan agar kegiatan Karya Bakti ini dapat dirasakan oleh masyarakat dan dapat membantu kesulitan rakyat hususnya di Desa Sungai luar serta dapat hunian baru.

Kadis Perkim, Tengku Edi pun menjelaskan bahwa kedatangannya tersebut merupakan bentuk dukungan atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0314 Inhil.

“Dalam kegiatan Karya Bakti ini, Dinas Perkim melalui Bidang Perkim selaku Technikal Support untuk kelancaràn kegiatan tersebut,” jelasnya.

Babinsa Serka Ahmat Pauji memberi gambaran Kepada Kadis kondisi keluarga yang akan di bantu memang layak karna keterbatasan perekonomin dan kurang mampu dan ada juga janda.

Warga yg mendapat bantuan rehap rumah pun berterimakasih kepada Dinas Perkim dan Dandim yanh telah memilih lokasi Desa Sungai Luar sebagai sasaran Karya Bakti.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Dinas Perkim dan TNI, Rumah ini menjadi rumah idaman bagi kami keluarga yang diberi bantuan ini,” ungkap Burhan dan Saniah(rls)