oleh

Membaca Peluang Dan Tantangan Milenial Di Wilayah Lintas Batas, LMK Gelar Talk Show

Bengkalis, (Inforiau.ID)-Dalam membaca peluang dan tantangan milenial di wilayah lintas batas semenajung Malaysia, Lembaga Lingkar Muda Kreatif (LMK) menggelar Talk Show dengan mengangkat tema “Kelebihan yang mesti diexplore dan kekurangan yang mesti ditutup”, Selasa(28/1) malam di Aula Hotel Panorama Bengkalis.

Kegiatan yang diisi langsung oleh pengusaha sukses serta praktisi maritim Mahmuzin Taher anak asli kabupaten Meranti ini berlangsung dengan sukses. Dalam kegiatan tersebut menjelaskan apa saja peluang dan tantangan milenial dalam wilayah lintas batas atau wilayah pesisir dalam membangun perekonomian anak muda yang sukses. Sumber daya yang kita punya serta tempat yang strategis langsung berdekatan dengan negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

banner 300x250

“Tantangan kita itu bagaimana kita membuat sebuah usaha yang dapat berdaya saing dengan usaha-usah yang berada di luar, peluang kita itu berada dekat dengan negara tetangga sehingga proses pemasaran menjadi sangat mudah”ungkap Mahmuzin

Wilayah pesisir yang berada juga dekat dengan  jalur perdagangan tersibuk di dunia yaitu selat Melaka, dengan faktor tersebut para milenial yang tinggal di daerah perbatasan harus mengexplore peluang yang ada, sehingga menjadikan wilyah pesisir menjadi lebih maju dari pada wilayah lainnya. Saat ini banyak anak muda yang mencari kerja ke negara tetangga seperti Malaysia, sehingga kita hanya menjadi pembantu di negara orang. Kita perlu mencari solusi untuk memajukan wilayah sendiri dengan sumber daya yang telah ada, tinggal kita sebagai anak muda mengelolahnya.

“jangan hanya diam dengan zona nyaman yang telah ada, tapi explore peluang-peluang yang ada pada diri kita” tutup pemilik PT.Lalang Sarana Samudra.

Di lain kesempatan ketua sekaligus founder LMK M.Kurnia Putra,SH menjelaskan bahwasannya kegiatan ini dilaksanakan untuk sama- sama berdiskusi tentang wilayah pesisir yang kita tempati. Banyak faktor pendukung untuk menjadikan wilayah pesisir menjadi maju dari wilayah lainnya. Sebagai generasi milenial kita harusnya mengelola sumber daya yang kita miliki saat ini.

“sebagai anak muda, kita perlu melihat peluang yang ada di daerah kita dan kita ekplore untuk memajukan daerah kita”jelas Tata.

Dalam acara tersebut juga hadir aktor Mudji Massaid, iya memberikan motivasi kepada peserta talk show untuk selalu menciptakan kreativitas sehingga kita bisa menjadi lebih berkembang dan maju.

Acara yang dimoderatori oleh Bang Embing (Syahbandar Sungai Pakning) berakhir pada pukul 23.00 wib. Peserta talk show berjumlah 60 orang tersebut terdiri dari perwakilan bem perguruan tinggi serta tamu undang. Ando