oleh

Satu Pasien PDP Corona Meninggal Dunia di Bintaro Tangsel

TANGERANG SELATAN – Seorang pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel), akhirnya meninggal dunia pada Sabtu (21/3/2020).

Mulanya, kabar duka itu diungkap melalui akun media sosial oleh salah satu warga yang tinggal di area perumahan yang sama dengan pasien PDP tersebut. Di sana dikatakan, pasien berinisial MAR meninggal di Rumah Sakit Mitra Keluarga pagi tadi.

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Telah meninggal dunia warga kita bapak MAR. Almarhum wafat hari ini tgl 21 maret 2020 jam 4.15 pagi di RS Mitra Keluarga Bintaro, karena infeksi saluran pernafasan dan oleh pihak RS dinyatakan sbg suspect Covid-19,” tulis akun tersebut.

Mayat

Baca Juga: Update Kasus Corona di Tangsel : 4 Positif, 99 ODP, dan 43 PDP

Okezone coba mengonfirmasi langsung pihak RS Mitra Keluarga soal kabar itu. Diperoleh keterangan, bahwa pasien meninggal tersebut bukan lah Suspect Covid-19, melainkan berstatus PDP.

“PDP mas. Saat ini kami hanya merawat pasien ODP dan PDP. Sehat selalu untuk kita semua, jaga kesehatan,” terang Shinta, Staf Humas RS Mitra Keluarga.

Namun begitu, Shinta belum bisa memastikan sejak kapan pasien PDP tersebut menjalani perawatan di RS Mitra Keluarga. “Nanti saya cek lagi ya,” jawabnya singkat.

Kasus Covid-19 sendiri mengalami peningkatan di Kota Tangsel sejak beberapa hari kemarin. Tercatat hingga Jumat 20 Maret 2020 sore, pasien positif berjumlah 4 orang. Lalu PDP mencapai 43 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 99 orang.

(edi)

Sumber : okezone.com