oleh

1.200 Polisi Disiapkan Bekerja untuk Putuskan Mata Rantai Covid-19 di Riau

PEKANBARU – Polda Riau menggelar Apel Kesiapan Operasi Kontijensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Muara Takus 2020 di halaman Apel Mako Brimobda Riau jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru. Sebanyak 1.200 personel dari jajaran Polda Riau disiagakan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Gelar pasukan tersebut dilakukan di halaman Mako Brimobda Riau, Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru, Minggu (22/03/2020) pagi. Apel ini dilaksanakan untuk melihat kesiapan Polda Riau dalam operasi aman Nusa II pencegahan Covid19.

banner 300x250

Pada apel siaga Operasi Kontijensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Muara Takus 2020, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy melakukan pengecekan pelatihan dan peralatan yang diberikan kepada personil yang terlibat khususnya penanganan Covid-19.

Adapun personil Polda Riau yang disiagakan sebanyak 630 personil. Dan jika digabungkan dari Polres jajaran Polda Riau adalah sebanyak 1.200 personel. Dimana para personel tersebut disiapkan untuk melakukan berbagai operasi, dimulai dari Operasi dalam pencegahan, Operasi penanganan sampai Operasi rehabilitasi yang melibatkan lima satgas yang ada dalam Operasi Kontijensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Muara Takus 2020.

“Operasi ini akan dijalankan dari tanggal 19 Maret sampai 17 April nanti. Polda Riau ingin berkontribusi bersama sama di provinsi ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Maka dari itu, kesiapan personel dan peralatan kita pastikan sudah benar-benar siap untuk penanganan Covid-19 dan kita akan melaksanakan operasi ini dengan tuntas,” ujar Kapolda Riau, usai mempin apel gelar pasukan.

Kemudian Kapolda menegaskan, sinergi dengan gugus tugas dari provinsi harus terus ditingkatkan. Salah satunya dengan cara mengikuti terus perkembangan terkait Covid-19 ini baik dari pusat maupun provinsi.

Kapolda juga mengingatkan, agar selalu menjaga kebersihan, menjaga jarak saat berada di keramaian, melaksanakan seluruh protokol di pemerinta. Mulai dari mabes polri sampai ke Polsek-polsek.

“Dalam struktur Operasi aman Nusa ini, Biddokkes dan Rumah Sakit menjadi unsur terdepan dalam penanganan. Maklumat kapolri agar dipahami dan dilaksanakan. Termasuk dilaksanakannya Sosialisasikan kepada masyarakat agar mudah dipahami. Masing masing komandan yang terlibat dalam tugas ini agar dapat mengarahkan anggotanya dengan baik,” pesan Agung.

Terakhir, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dalam apel Kontijensi dan pengamanan Covid-19 Operasi Aman Nusa II.

“Kesiapan Polda Riau di tunggu oleh masyarakat agar mampu memberikan rasa aman dalam pencegahan Covid-19. Kita optimis Operasi ini akan berjalan sesuai dinamika yang struktur dan terkendali. Kita harus mampu memastikan bahwa personil Polri tidak terpapar Covid-19 ini,” tutup Kapolda Riau.