oleh

Muhammadiyah Duri, Ikut Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Penyemprotan Disinfektan

Duri, Inforiau.ID – MCCC Duri dibawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Duri melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas Muhammadiyah se-Kota  Duri.

Dedy Erwan selaku Ketua PC Muhammadiyah Duri menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas terselenggaranya kegiatan penyemprotan disinfektan.

“Alhamdulillah, MCCC Duri telah memulai kegiatan dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada beberapa fasilitas persyarikatan, seperti Masjid, Lembaga Pendidikan Muhammadiyah dan Aisyiah yang ada di Duri” ujarnya.

Dedy juga menyebutkan, seluruh kegiatan tersebut sampai saat ini masih dibiayai dengan dana swadaya pengurus dan warga persyarikatan.

Dedy berharap kedepannya bisa menggalang dana lebih besar lagi untuk kegiatan sosial ini.

“Semoga ke depan bisa digalang dana yang lebih besar untuk program ketahanan pangan bagi warga yang terkena dampak ekonomi dari Covid-19 ini.” tukasnya.

Tim MCCC Duri terdiri dari berbagai lembaga di Muhammadiyah, seperti Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, IPM,  Tapak Suci dan sejumlah AUM yang ada di Duri .

Diakhir kesempatan Dedy Erwan menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pengurus MCCC Duri dan relawan yg telah menginfaqkan waktu, tenaga dan fikirannya untuk melaksanakan amanah persyarikatan ini.

dr. Nadjieh, selaku ketua MCCC Duri mengungkapkan, MCCC adalah Muhammadiyah Covid-19 Command Center, MCCC dibentuk secara Nasional oleh Muhammadiyah.

MCCC bertugas membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 atau yang lebih dikenal virus Corona. Bersamaan dengan program ini, MCCC Duri juga sedang memproduksi masker sebanyak 1000 lembar.

“Insyaa Allah pekan depan sudah bisa dibagikan kepada warga persyarikatan dan masyarakat umum secara gratis,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Lokasi penyemprotan pada Jumat (17/4)  Masjid Taqwa Muhammadiyah di Jalan Ahmad Dahlan, Masjid Baiturrahman Jalan Alhamra. SD dan SMP Muhammadiyah di jalan Masjid Ikhsan, SLB Aisyiyah dan TK Aisyiyah 1 di jalan Dewi Sartika, SMK Muhammadiyah di Jalan Sejahtera.

Lokasi penyemprotan Sabtu (18/4) TK Aisyiah 3 Jl. Alhamra, TK Aisyiah 2  jalan Sudirman, TK Aisyiyah 7 babusalam , TK Aisyiah Buluh Manis, Masjid Taqwa Desa Harapan, SMK Aisyiah dan PonPes Muhammadiyah,  di akhiri  kegiatan Mushola  Mujahidin Muhammadiyah di Kelurahan Pematang Pudu, kampung Jawa Tegar selain mushola beberapa rumah warga juga di semprot oleh tim MCCC Duri, tampak rasa bahagia dari masyarakat saat tim MCCC Duri menyemprot rumah mereka.