oleh

Milad 88 Tahun, 1000 Masker dan Takjil Gratis diberikan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bengkalis kepada Warga

inforiau.ID (DURI) – Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bengkalis memberikan 1000 Masker dan takjil gratis ke sejumlah warga masyarakat yang melintas di jalan Sudirman Duri  pada Sabtu  sore (2/5).

Aksi Solidaritas ini dalam rangka memperingati Milad ke-88 Pemuda Muhammadiyah dan sebagai wujud kepedulian PDPM Kabupateb Bengkalis terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di saat bulan Ramadhan.

Ketua PDPM Kabupaten Bengkalis, Engki Edison, ST mengatakan, “Pemberian Masker dan Takjil Gratis kepada warga Kota Duri sebagai upaya Pemuda Muhammadiyah memutus  penyebaran Covid-19, karna kami melihat kesadaran warga belum maksimal, ketika keluar rumah tanpa menggunakan masker” ungkap dia.

Ditambahkan Engki, kegiatan ini  merupakan  kegiatan lanjutan PDPM Kabupaten Bengkalis dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena beberapa hari jelang bulan Ramadhan PDPM Kabupaten Bengkalis juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat.

“Ini  kegiatan kedua kami merespon penyebaran Covid-19,  jelang Ramadhan PDPM Kabupaten Bengkalis telah melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat, Masjid, Sekolah dan lingkungan rumah warga.”

Lebih lanjut Engki yang didampingi sejumlah pengurus PDPM Kabupaten Bengkalis menerangkan bahwa aksi solidaritas ini merupakan spirit dari tema Milad Ke-88 Pemuda Muhammadiyah, yakni “Meneguhkan Solidaritas, Menebar Kebaikan, Mencerahkan Semesta”. Hal ini sesuai dengan kondisi umat di seluruh dunia yang sedang mengalami cobaan akibat pandemi Covid-19.

Diakhir Pemberian Masker dan Takjil Gratis ini, Engki Edison mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pengurus PDPM Kabupaten Bengkalis, KOKAM/KOKAMWATI dan warga yang telah mendukung kegiatan ini terlaksana.