oleh

Covid-19 belum berakhir, SD Muhamadiyah Duri berbagi Sembako untuk Warga

(inforiau.ID-DURI) Sesuatu yang khas  dari Muhammadiyah yang dikenal sebagai gerakan dakwah Islamiyah di manapun berada, salah satunya adalah selalu ta’awun atau saling membantu kepada sesama muslim yang membutuhkan.

Muhammadiyah berkiprah di tengah-tengah masyarakat dengan membangun berbagai ragam amal usaha yang benar-benar dapat menyentuh hajat orang banyak seperti berbagai ragam lembaga pendidikan sejak taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi.

Salah satu Amal Usaha Muhammadiyah yakni SD Swasta Muhammadiyah Duri yang berlokasi  di Jl. Masjid Ikhsan Duri, Kec.Mandau, Kab. Bengkalis, Hari ini (11/5) membagikan ratusan sembako kepada guru, siswa dan masyarakat Duri yang membutuhkan

“Alhamdulillah, puji syukur kami panjatkan hanya kepada Allah yang sudah memberikan kemudahan bagi kami dalam aksi sosial pemberian sembako kepada guru, siswa dan masyarakat Duri yang membutuhkan,” ujar Kepala SD Swasta Muhammadiyah Duri  Zainal, S.Ag  saat mengawali arahan sebelum pemberian sembako dimulai.

Guna membantu guru, siswa dan masyarakat Duri yang membutuhkan saat terdampak oleh penyebaran Covid-19 yang telah berlangsung hingga dua bulan, sekolah bersama walimurid menggalang dana untuk membantu mereka yang kurang mampu.

Zainal, S.Ag  yang juga selaku Sekretaris PC Muhammmadiyah Duri menyampaikan “dana tersebut berasal dari infak siswa yang telah dikumpulkan beberapa bulan yang lalu serta penggalangan dana oleh majlis guru bersama orangtua siswa”.

sembako sebanyak 130 paket. masing-masing paket didalamnya ada beras, minyak goreng, dan telur. Atas bantuan yang diberikan oleh walimurid, Zainal, S.Ag ucapkan terimakasih.

“ kepada semua ibu/bapak yang bersedia dan ikhlas memberikan sebahagian hartanya untuk membantu saudara kita yang kurang mampu. Semoga Allah menerimanya, dan melipat gandakan hendaknya.”ungkapnya

Dalam menyalurkan bantuan tersebut SD Swasta Muhammadiyah Duri melakukan protap secara Physical Distancing, protap ini dibawah pengawasan langsung oleh Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Duri agar pemberian sembako  berjalan lancar.

Tampak sekali kesiapan panitia dalam pelaksanaan kegiatan ini, seperti tersedianya sarana cuci tangan, petugas dan penerima sembako yang menggunakan alat kesehatan seperti masker dan sarung tangan serta meminimalkan petugas dan penerima berkontak langsung.

Turut hadir Ketua PC Muhammadiyah Duri, pengurus MCCC Duri, Dedy Erwan selaku ketua PC Muhammadiyah Duri mengungkapakan, “ Pemberian sembako oleh SD Swasta Muhammadiyah  Duri yang bersamaan juga PC Aisyiah juga memberikan sembako dalam rangka Milad Aisyiah ke 106 kepada Dhuafa dan anak yatim bisa berjalan sesuai protap yang diajurkan pemerintah yang didamping oleh teman-teman pengurus MCCC Duri, Alhamdulillah berjalan lancar ya”