oleh

Silaturahmi dan Berikan Tali Asih, Kapolres Siak Akui Peran Insan Pers Sangat Penting

SIAK – Setelah memberikan apresiasi kepada tenaga Medis di RSUD Siak, Polres Siak melanjutkan silaturahmi dalam bentuk tali asih dengan insan Pers di wilayah Kabupaten Siak di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Siak, Riau.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Jumat (19/6/20) pagi disambut baik oleh ketua PWI Siak Ali Masruri, Ketua AWIKS Zulfahmi, Ketua IWO Siak Fitriadi dan sejumlah wartawan yang hadir.

banner 300x250

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya, didampingi beberapa pejabat utama Polres Siak sselama ini peran pers sangat penting dalam pembangunan bangsa. Dan ia mengucapkan terima kasih selama ini kemitraan Polri dengan insan pers terjaga dengan baik.

“Di hari Bhayangkara ke-74 ini, kami bersilaturahmi dengan insan pers. Peran pers selama ini sangat penting untuk memberikan informasi ke masyarakat luas,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, insan pers juga sebagai salah satu pilar bangsa dalam mencerdaskan masyarakat, dengan hasil karya tulisnya.

“Kita harapkan, kerjasama kita selama ini tetap kita jaga dan lanjutkan,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menuturkan, di tengah kondisi pandemi covid-19, pers sebagai salah satu garda terdepan bisa memberikan informasi yang baik ke masyarakat, tentang kondisi terkini wabah penyakit non alam itu.

“Dengan pemberitaan selama ini, masyarakat tahu dengan kondisi covid saat ini. Kami harapkan media sebagai corong informasi yang baik ke masyarakat, agar selalu menyampaikan informasi covid-19 yang tidak simpang siur,” jelasnya.

“Kami harapkan, media bisa menyampaikan informasi yang faktual dan valid di tengah-tengah masyarakat luas,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Siak Ali Masruri mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian Polres Siak yang sudah memberikan perhatian kepada mereka ditengah pandemi Covid – 19 ini.

“Kami insan pers termasuk salah satu yang terdampak juga dari Covid – 19 ini dan alhamdulillah Polres Siak masih memberi perhatian dan membantu kami, seperti giat ini suatu kehormatan bagi kami dan akan menjadi penambah semangat,kedepan nya kemitraan ini akan tetap berlanjut serta lebih baik lagi,” Ungkap Ali.

Ali juga menerangkan bahwa wartawan tetap menjalankan tugas, fungsi dan peran sebagai pemberi informasi ke publik.

“Kami sejauh ini bekerja sesuai dengan UU nomor 40 tahun 1999, dan kami juga di dalam bertugas selalu menjaga kode etik jurnalistik,” kata Ali.

Pada akhir acara, dilakukan pemotongan tumpeng, dan pembagian masker, hand sanitizer dan vitamin kepada Insan Pers yabg hadir.