oleh

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sungai Apit Lakukan Rapid Tes untuk 120 Warga

SIAK – Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Sungai Apit, mengelar Rapid Test untuk 120 warga masyarakat Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau.

Rapid tes yang digelar pada Jum’at (03/07/2020) di Gedung pertemuan Kecamatan Sungai Apit itu dipimpin lansung oleh Kepala Puskesmas Sungai Apit, Dr Adrian Hidayat SOP dan diikuti oleh Camat Sungai Apit Wahyudi S.STP, Kapolsek Sungai Apit AKP Yudha Efiar SH, Anggota Danramil, Pengulu sekecamatan Sungai Apit, dan Masyarakat Sungai Apit.

Kepala Puskesmas Sungai Apit, Dr Adarian Hidayat SOP mengatakankan, Rapid tes yang dilakukan merupakan instruksi dari Bupati Siak melalui Dinas kesehatan, untuk menggantisipasi penyebaran virus Corona atau (Covid-19)

“Untuk saat ini Kecamatan Sungai Apit alhamdulillah belum ada yang Positif Corona yang ada hanya PDP sebanyak 3 orang, saat ini dikarantina di Rumah sakit Tengku Rafiaan Kabupaten Siak dan menunggu hasil Swab mudah-mudahan kita berdoa semoga hasilnya negatif,” katanya.

Di tempat yang sama Camat Sungai Apit Wahyudi SSTP mengharapkan kepada masyarakat Kecamatan Sungai Apit untuk tidak takut melakukan Rapid Test.

“Rapid tes ini tidak dipungut biaya, makanya masyarakat jangan menolak untuk dilakukan rapid tes. Tujuannya supaya masyarakat bisa terhindar dari penularan dan penyebaran Virus Corona (Covid 19),” imbuh Camat.