oleh

Gubri Berharap TKPSDA WS Kampar Tingkatkan Pengelolaan Sumber Daya Air

PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri pengukuhan dan sidang Pleno I Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai (WS) Kampar di Hotel Novotel Pekanbaru, Selasa (14/9/2021).

Saat memberi sambutan, Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa seiring dengan kemajuan zaman dapat dirasakan bersama dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara semakin hari semakin berat sehingga dituntut untuk lebih profesional khususnya dalam pengelolaan sumber daya air.

banner 300x250

“Setelah dikukuhkannya TKPSDA WS Kampar ini, tentunya kita berharap kedepannya terbentuk TKPSDA WS lainnya seperti Sungai Siak dan Sungai Rokan,” kata Syamsuar.

Ia juga berharap TKPSDA WS Kampar dapat meningkatkan Pengelolaan Sumber Daya Air menjadi lebih baik karena tim tersebut meliputi unsur pemerintahan dan non pemerintah dengan jumlah yang berimbang.

Syamsuar juga berpesan agar ke depannya tim tersebut saling berkonsultasi dan berkoordinasi dengan dewan sumber daya air dalam pengelolaan sumber daya dark daerah Riau dan Sumatera Barat.

“Ke depannya kita berharap semua permasalahan yang berkaitan dengan pengelolaan bisa diatasi karena sudah ada wadah koordinasi yang memfasilitasi,” harapnya.

Di sisi lain Syamsuar juga memberi apresiasi kepada anggota tim yang telah bersedia menyumbangkan waktu untuk duduk dan bertahan di TKPSDA WS Kampar.

#M244571ScriptRootC1191910 { min-height: 300px;text-align:center; display:block;margin:15px 0 }

Menurutnya ini merupakan tugas besar dan mulia yang memberikan sumbangsih sumber daya air di Provinsi Riau dan Sumatera Barat di tengah masyarakat yang kian kritis baik itu dari segi kualitas maupun kuantitas sumber daya air.

“Untuk itu saya harapkan tim ini bisa bekerja secara maksimal,” tutupnya.