Kabel Traffic Light Bundaran di Dumai Digasak Maling

Dumai, Riau96 Dilihat

DUMAI-Hingga Selasa (21/9/2021), lampu lalu lintas (traffic light) di Bundaran Dumai, Jalan Soekarno Hatta, Jalan HR Soebrantas, Jalan Raya Bukit Datuk dan Jalan Putri Tujuh, Kota Dumai, Riau, tampak mati setelah kabelnya dicuri.

Kondisi ini membuat arus lalu lintas di persimpangan tersebut menjadi terganggu dan membahayakan pengguna jalan. Aksi pencurian kabel lampu lalulintas atau traffic light diketahui setelah beberapa hari lampu lalu lintas di bundaran tidak berfungsi.

banner 300x250

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai, Eko Wardoyo membenarkan adanya pencurian kabel lampu lalu lintas di persimpangan bundaran arah masuk ke Kota Dumai tersebut.

Diungkapkannya, pencurian kabel itu baru diketahui setelah pihaknya melakukan pengecekan di lapangan, Senin (20/9/2021). “Dari hasil pengecekan di lapangan, kabel itu dicuri dengan cara digali lalu dipotong,” ujarnya, Selasa (21/9/2021).

“Lebih kurang sepanjang 60 meter kabel traffic light dipersimpangan Bundaran tersebut diambil oleh oknum tak bertanggung jawab,” imbuhnya seperti dilansir Pekanbaru.tribunnews.com. 

Eko sangat menyayangkan aksi pencurian ini, karena dapat membahayakan keselamatan pengendara. Dinas Perhubungan Kota Dumai tengah mengupayakan melakukan perbaikan terhadap lampu lalulintas di persimpangan bundaran agar secepatnya bisa berfungsi kembali.

“Saat ini kami sedang berusaha menghidupkan kembali lampu lalu lintas itu, semoga bisa cepat diperbaiki,” ungkapnya.

#M244571ScriptRootC1191910 { min-height: 300px;text-align:center; display:block;margin:15px 0 }

Eko Wardoyo mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Dumai yang melintasi persimpangan Bundaran Dumai, agar lebih berhati- hati. “Kita juga mengharapkan kepada masyarakat agar bersama- sama menjaga aset daerah yang telah terbangun,” harapnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Dumai, AKP Pajri mengaku belum mendengar atau menerima laporan terkait kasus pencurian kabel kabel traffic light di persimpangan Bundaran Dumai.

“Nanti saya lihat dan tanya anggota apakah ada laporan ke kita, karena sejauh ini belum ada, gak tahu kalau melapor ke Polsek terdekat,” pungkasnya.