oleh

Waduh! Ribuan Liter Minyak CPO PT. RAU Bocor

INHU (Inforiau.ID) – Sekitar 3000 Liter Minyak CPO di Pabrik PT. Regunas Agri Utama (RAU) bocor dari tangki penampungan CPO. Jumat (30/6/2017) sekira pukul 02.00 WIB.

Akibat kebocoran minyak CPO tersebut, CPO mengalir sampai keparit aliran air yang menuju sungai Katipo Desa Semelinang Tebing Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

banner 300x250

Beruntung air belum sampai mengalir ke sungai Katipo karena pihak karyawan PT. RAU yang dipimpin oleh Asisten kepala, Setiyo langsung membendung parit dengan alat berat.

Dari pantauan dilapangan, terlihat pihak PT. RAU membendung aliran parit dan menyedot tumpahan CPO dengan menggunakan 2 unit mesin Robin. Selain itu perusahaan juga mengerahkan sekitar 20 orang karyawannya untuk mengambil CPO dengan menggunakan ember.

Menurut keterangan Iwan, salah satu karyawan PT. RAU yang menjabat sebagai Asisten Bengkel menjelaskan bahwa kebocoran minyak CPO berasal dari kran steam BST (Tangki CPO) yang tidak ditutup dari sekitar pukul 22.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, kebocoran minyak tersebut belum ada terjadi pencemaran anak sungai Katipo yang mengalir ke sungai batang Peranap. (TW)