oleh

Hari Jadi Bengkalis ke-505, Digelar Pentas Budaya 8 Malam

BENGKALIS(Inforiau.ID) Memeriahkan dan menyemarakkan Hari Jadi Bengkalis ke-505 tahun ini, disiapkan hiburan budaya untuk masyarakat dari berbagai kalangan masyarakat dan suku yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan tersebut akan dimulai pada 21 hingga 29 Juli 2017 malam hari di Lapangan Tugu, Bengkalis. Bertajuk Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan, rangkaian acara itu resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bengkalis Muhammad di Lapangan Tugu Bengkalis, Rabu (19/7/17) malam.

banner 300x250

Pembukaan Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan ini tampak hadir Ketua LAMR Kabupaten Bengkalis Zainuddin Yusuf, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis, serta antusias ratusan warga yang turut menyaksikan.

Kesempatan ini Wabup Bengkalis Muhammad mengatakan, pergelaran seni dari berbagai suku diharapkan semakin memperkokoh komitmen dalam melestarikan khasanah budaya yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Kabupaten Bengkalis merupakan daerah yang memiliki beranekaragam suku dan budaya. “Dari beranekaragam suku dan budaya itulah yang dapat menyatukan kita dalam Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan. Dan seni memiliki peran yang sangat penting dalam membangun masyarakat,” ungkap Muhammad ketika menyampaikan sambutan.

Muhammad juga berharap setiap seni dan budaya mampu menjadi perekat yang kuat. Bukan hanya antar anggota sebuah komunitas, tetapi juga dengan kelompok masyarakat lainnya.

“Seni budaya merupakan salah satu modal utama untuk meraih masa depan yang lebih baik. Untuk menjadikan Bengkalis benar-benar sebagai negeri yang maju dan makmur,” harapnya.(rtc)