oleh

Nelayan Kuindra, Inhil Temukan Box Kontainer di Dalam Laut

INHIL, RIAU (Inforiau.ID) – Riki (25), seorang nelayan warga Desa Sungai Bela bersama 3 Anak Buah Kapal (ABK) berangkat untuk mencari Ikan di perairan Tanjung Bakung Desa Sungai Bela Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Kamis (27/7/2017) pagi.

Setelah tiba dilokasi yang cocok untuk menangkap Ikan, Riki yang merupakan Nahkoda kapal Ikan ini kemudian mematikan masin kapal dan memasang jangkar, barulah kemudian menyuruh ABK nya untuk membentangkan jaring kelaut dilokasi yang sudah ditentukan untuk menangkap ikan.

banner 300x250

Tidak ada yang mencurigakan pada awalnya, mereka melakukan aktifitas nelayan seperti biasanya, barulah pada saat akan mengangkat jaring, Riki melihat sebuah Box besar berwarna merah maron dalam keadaan tertutup didalam air yang menyangkut di jaringnya.

Riki yang melihat Box Kontainer besar ini kaget karena benda sebesar itu ditemukannya di dalam laut, akhirnya Riki berinisiatif untuk membawa Box Kontainer tersebut ke Desa Sungai Bela Kecamatan Kuindra Kabupaten Inhil.

Awalnya mereka (Nahkoda dan 3 ABK) akan membawa sendiri dengan Kapal mereka, akan tetapi karena bobot dan ukuran Box Kontainer tersebut cukup besar, akhirnya mereka meminta kepada Kapal lain yang di Nahkodai Dian (35) bersama 2 ABK nya yang kebetulan lewat untuk membantu menggandeng Box Kontainer agar bisa dibawa ke Desa Sungai Bela Kecamatan Kuindra Kabupaten Inhil.

Setelah tiba di Desa Sungai Bela Kecamatan Kuindra, Riki kemudian melaporkan perihal penemuan Box Kontainer merah maron tersebut kepada Bhabinkamtibmas Desa Sungai Bela Brigadir Sonni Pratama.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui bagaimana Box Kontainer tersebut bisa berada si dalam perairan Tanjung Bakung Desa Singai Bela Kecamatan Kuindra karena masih dilakukan penyelidikan tentang asal usul keberadaan Box Kontainer serta siapa pemilik dari Box Kontainer tersebut.

Box Kontainer berukuran 6×3 M2 tersebut saat ini sudah diamankan di Pelabuhan Desa Sungai Bela Kecamatan Kuindra Kabupaten Inhil guna penyelidikan lebih lanjut. (tw/dd)