oleh

Lahan Kebun Sawit di Desa Teluk Merbau Gaung, Inhil Terbakar

INHIL, RIAU (Inforiau.ID) – Lahan kebun Sawit dan lahan kosong milik warga seluas 5 Hektar di Desa Teluk Merbau Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terbakar, Minggu (6/7/2017) pagi sekira pukul 9.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Dari informasi yang diterima, lahan yang terbakar tersebut milik Bunanto (38) Warga Desa Teluk Merbau Kecamatan Gaung, Sumarno (28) Warga Parit Tungkal Kecamatan Gaung, Bunirin (37) Warga Parit Durian 1 Desa Teluk Merbau Kecamatan Gaung, Aini Santoso (50) Warga Parit Tungkal Baru Kecamatan Gaung dan Somari (35) Warga Parit Tungkal Baru Kecamatan Gaung.

banner 300x250

Anggota Kepolisian dan TNI bersama Masyarakat setempat terlihat memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya dan ditambah 1 Mesin Apung agar api tidak merembet dan meluas.

Selain itu, mereka juga terlihat menebas dan membersihkan lahan untuk membuat batas isolasi Api, membuat akses Tim Karhutla serta memasang Garis Polisi (Police Line).

Dari pantauan dilapangan, sumber air yang jauh dari lokasi kejadian cukup menghambat petugas dalam melakukan pemadaman, ditambah lagi cuaca panas terik dan angin yang bertiup kencang.

Untuk pelaku dan sebab terjadinya kebakaran saat ini masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak Kepolisian.

Saat ini Api sudah berhasil dipadamkan namun masih mengeluarkan asap sehingga terus dilakukan pendinginan tanah bekas kebakaran. (tw)