oleh

Qurban Plus ala LazisMu Kota Pekanbaru

PEKANBARU (Inforiau.ID) – Perayaan Idul Adha 1438 H bagi masyarakat RW. 01 Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir  Pekanbaru terasa berbeda tahun ini, dikarenakan pada lebaran Qurban kali ini LAZISMU Pekanbaru bekerjasama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah (IPM, IMM, NA) kota Pekanbaru, Universitas Muhammadiyah Riau, dan Majelis Dikdasmen PDM Pekanbaru  menggelar agenda Qurban Plus.

Kegiatan yang berlangsung di komplek SMP Muhammadiyah 5 Pekanbaru ini mengusung tema “QurbanMu, Qurban Bersama untuk Sesama”. 

banner 300x250

Agung Pramuryantyo selaku Kepala Perwakilan Lazismu Pekanbaru menyampaikan dalam releasenya bahwa Qurban Plus ini maksudnya bukan hanya sekedar mengadakan pemotongan hewan qurban saja, namun juga dimeriahkan pula oleh serangkaian kegiatan sosial dakwah, seperti Lomba Rangking 1 Islami, Lomba Mewarnai bertema Qurban, Pembagian Sembako, Pembagian School Kit dan Bazar Pakaian Layak Pakai.

LAZISMU Pekanbaru memilih Kelurahan Tebing Tinggi Okura sebagai tempat pelaksanaan kegiatan qurban tahun ini sesuai dengan program LAZISMU Nasional, yakni pelaksanaan qurban di daerah 3T (Terdepan,Terluar, Tertinggal).

Kecamatan Rumbai sebagai kecamatan terluar Kota Pekanbaru dinilai pantas oleh LAZISMU Pekanbaru untuk memperoleh perhatian yang sama dengan kecamatan-kecamatan  yang lain yang ada di kota Pekanbaru.

Oleh karena itu LAZISMU Pekanbaru memutuskan untuk menggelar kegiatan Qurban tahun ini di daerah tersebut.

Lurah Kelurahan Tebing Tinggi Okura dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran LAZISMU Pekanbaru dan rombongan. Beliau berharap bantuan 1 ekor sapi qurban yang diberikan oleh LAZISMU Pekanbaru, 1 ekor sapi dari UMRI,  ditambah dengan 1 ekor sapi sumbangan Mushalla Al Ikhlas Komp. Panorama Taman Raya Rumbai dapat bermanfaat bagi warga RW. 01 dan sekitarnya.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh warga, sebanyak 50-an anak yang mengikuti lomba terlihat sangat bersemangat mengikuti perlombaan tersebut.

Sementara di sisi lain para ibu-ibu juga terlihat sangat antusias memilih-milih pakaian layak pakai dalam Bazar yang dilaksanakan oleh LAZISMU Pekanbaru.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian daging bagi warga masyarakat RW. 01 dan sekitarnya.

Tidak hanya sampai disini, LAZISMU Pekanbaru berharap dikemudian hari akan ada program-program lain yang dapat disinergikan bersama warga di Kelurahan Tebing Tinggi Okura ini.

(agunglabay)