oleh

Menang Dramatis, Tim Nasional AFF U-19 Indonesia Berhasil Jungkalkan Myanmar

PEKANBARU (Inforiau.ID) – Pertandingan perdana Tim nasional U-19 Indonesia dalam piala AFF U-19 di Myanmar, 4-17 September 2017 berhadapan dengan tuan rumah Myanmar, malam ini Selasa (5/9) berlangsung dramatis. 

Sempat tertingal di babak pertama oleh gol lawan yang dicetak oleh Myat Kaung Khant pada menit ke-28, Indonesia berbalik unggul lewat dua gol Egy Maulana Vikri pada menit ke-71 dan (90+3).

banner 300x250

Tim Garuda Nusantara  kesulitan dibabak pertama setelah Myat Kaung Khant berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah membobol gawang Indonesia pada menit ke-28 bermula dari umpan mendatar Pyae Sonme Naing di sisi kanan pertahanan Indonesia, bola kemudian mengarah ke tengah yang disambut Myat Kaung Khant.

Tim besutan Indra Syafri pada babak kedua tampil mendominasi dengan lebih banyak melakukan serangan. Peluang didapat Egy Maulana Vikri pada menit ke-66, sayang tendangannya dari jarak dekat masih bisa ditepis oleh kiper Myanmar.

Perjuangan pasukan Garuda Nusantara membuahkan hasil pada menit ke-71 bermula dari tendangan Marasabessy yang merepotkan kiper lawan dan sempat mengenai tiang gawang, bola rebound berhasil dimanfaatkan Egy Maulana Vikri lewat sundulan. Skor menjadi 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, Tim nasional AFF U-19 terus menekan pertahanan tuan rumah. Hanis Saghara menyambut crossing rekan setimnya melalui tendangan akrobatik, tetapi bola tak mengarah ke gawang.

Pada perpanjangan waktu, Indonesia akhirnya berbalik unggul kembali lewat lesakan Egy Maulana Vikri. Egy melepaskan tendangan kaki kiri yang membobol gawang lawan.

Indonesia pun berbalik unggul 2-1 . Kemenangan Dramatis ini membuat Indonesia memiliki point 3 di Grub B.

Indonesia: 1-Muhamad Riyandi; 5-Nurhidayat Haji, 12-Muhammad Marasabessy, 13-Rachmat Irianto, 29-Firza Andika; 6-Muhammad Iqbal, 7-Muhammad Luthfi, 14-Feby Eka Putra, 10-Egy Maulana, 15-Saddil Ramdani 19-Hanis Saghara Putra

Pelatih: Indra Sjafri

Myanmar: 18-Htet Wai Yan Sore, 2-Thet Paing Htwe, 3-Si Thu Moe Khant, 4-Soe Moe Kyaw, 12-Naing Ko Ko; 7-Lwin Moe Aung, 8-Myat Kaurg Khant, 28-Eant Maw OO; 9-Pyae Sonme Naing, 10-Win Naing Tun, 17-Hein Htet Aung

Pelatih: Rabah Beniarbi

#AK20