oleh

Danrem 031/WB: Ujaran Kebencian, Narkoba dan Karhutla Tanggung Jawab Kita Bersama

PEKANBARU (Inforiau.ID) – Danrem 031/WB Brigjen TNI Edy Nasution, S.IP melaksanakan Silahturahmi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Provinsi Riau di Aula Wiratama Korem 031/Wb Jln. Mayor Ali Rasyid Kota Pekanbaru. Jumat (15/9/2017).

“Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Forum Kerukunan Umat Beragama, para tokoh Agama, tokoh Adat dan Tokoh masyarakat di Korem 031/Wb untuk menjalin tali silahturahmi,” kata Danrem 031/WB Brigjen TNI Edy Nasution, S.IP dalam sambutannya.

banner 300x250

Dalam kesempatan tersebut Danrem 031/WB mengajak para undangan semua untuk bersama-sama membangun Indonesia khususnya Provinsi Riau.

“Negara kita merdeka bukan atas jasa TNI pada saat itu, namun atas jerih payah para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda serta seluruh masyarakat Indonesia, karena TNI lahir 2 bulan setelah kemerdekaan Indonesia yaitu pada tanggal 5 oktober 1945,” ujarnya.

Danrem 031/WB menambahkan, ekuatan TNI salah satunya terletak pada hubungan dengan masyarakat, karena TNI lahir dari rakyat dan berbuat untuk rakyat.

“Penghargaan kita kepada para orang tua, Pahlawan dan guru senantiasa harus kita jaga dan lestarikan. Karena tanpa mereka kita tidak akan menjadi seperti kita saat ini. Jasa-jasa mereka sampai saat ini masih sangat kita rasakan. ” pungkas Danrem 031/WB dalam sambutannya.

Lebih lanjut Danrem 031/Wb menyampaikan tentang Permasalahan yang saat ini berkembang seperti media sosial yang banyak menyampaiakan ujaran kebencian, berita hoax serta hasutan perpecahan.

Itu harus dapat kita saring dan tanggapi dengan arif dan bijaksana agar tidak berkembang di masyarakat yang dapat menjadi perpecahan.

“Narkoba saat ini merupakan menjadi musuh negara karena telah masuk kepada generasi muda dan orang tua, bahkan organisasi dan institusi pun sudah tercemar oleh narkoba. Untuk itu mari bersama- sama kita hancurkan dan hadapi dengan kebersamaan,” tambahnya.

Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Indonesia tak luput dari perhatian Danrem 031/WB, khususnya provinsi Riau, beliau mengatakan telah menjadi perhatian serius dari pemerintah Indonesia bahkan Dunia.

“Untuk itu saya juga mengajak para tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh Pemuda dan Tokoh masyarakat serta instansi lainnya untuk bersama-sama selalu kita sosialisasikan agar masyarakat tidak sembarangan membuka lahan dengan cara membakar lahan, karena sejak tahun 2016 kita sudah dapat mencegah terjadinya Karhutla, dan ini harus dapat kita lanjutkan dan pertahankan.” tandasnya.

Hadir dalam acara silahturahmi ini Danrem 031/Wb Brigjen TNI Edy Nasution, S.IP, ketua FKUB Riau Ir.H. Nasrun Efendi,MT, sekum DPH LAM Riau M.Nasir Penyalai, SH, perwakilan MUI Riau, perwakilan NU, serta para undangan lainnya. (Penrem 031/WB).