oleh

Kompany Sebut Para Striker Manchester City Lapar Gol

MANCHESTER – Hasil positif kembali didapat Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2017-2018 kala menjamu Bournemouth di pekan ke-19. Di laga tersebut, klub berjuluk The Citizens itu menang dengan skor telak 4-0. Tak ayal, lini serang Man City pun menjadi sorotan utama.

Dalam kemenangan 4-0 tersebut, striker Man City, Sergio Kun Aguero, hadir sebagai bintang utama lantaran menyumbang dua gol. Performa Aguero musim ini pun dapat dikatakan luar biasa, apalagi striker asal Argentina itu juga baru saja mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Man City sepanjang sejarah klub.

banner 300x250

(Baca juga: Pep Guardiola Beberkan Kunci Sukses Man City Tak Terkalahkan 18 Laga di Liga Inggris)

Tidak hanya Aguero, para striker Man City lainnya juga patut diperhitungkan. Sebut saja nama-nama seperti Raheem Sterling, Leroy Sane, hingga striker muda mereka, Gabriel Jesus, yang dalam banyak kesempatan juga unjuk kebolehan membobol gawang lawan.

Tercatat, di musim ini Man City merupakan tim yang paling subur dalam gelaran Liga Inggris dengan torehan 60 golnya. Daya gedor Man City memang dapat dikatakan luar biasa, karena jumlah 60 gol tersbeut berselisih jauh dengan Manchester United dan Liverpool yang secara bersamaan menempati posisi kedua klub tersubur musim ini dengan total 41 gol.

Menyikapi hal tersebut, kapten Man City, Vincent Kompany, menjelaskan bahwa para striker The Citizens merupakan sosok-sosok yang lapar akan gol. Menurutnya, sudah menjadi kewajiban bagi para striker untuk bisa membobol gawang lawan. Suburnya para striker Man City juga diakui Kompany tak lepas dari usaha dan latihan keras yang telah mereka jalani.

“Orang-orang ini (para striker) hanya lebih lapar. Kun selalu cenderung seperti itu, tapi saya pikir para pemain lainnya yang berada di posisi penyerang memiliki hasrat untuk mencetak gol, yang berarti menjadi pemain utama. Ini adalah sesuatu yang tidak hilang,” jelas Kompany, menukil dari Daily Mail, Senin (25/12/2017).

“Setiap orang bekerja keras di dalam latihan, Anda bisa menyebutnya, memperbaiki apa pun yang mereka bisa untuk mencetak lebih banyak gol. Itu membantu tim pada akhirnya. Kami berada dalam posisi yang baik dengan banyak pemain yang ingin melakukan sesuatu dengan baik,” tandas Kompany.

(fmh)