oleh

Legenda Arsenal Harap Aguero Jadi Bagian dalam Transfer Sanchez ke Man City

LONDON – Kabar mengenai hengkangnya Alexis Sanchez dari Arsenal memang masih kencang beredar dalam beberapa waktu terakhir. Terlebih, bintang Timnas Cile tersebut masih belum juga menandatangani kontrak baru yang diajukan oleh manajemen Arsenal.

Sanchez masih kukuh menuntut gaji sebesar 400 ribu pounds atau sekira Rp7 miliar per pekannya, jika Arsenal ingin dirinya bertahan. Sementara manajemen Arsenal hanya rela menaikkan gaji Sanchez hingga 325 ribu pounds atau sekira Rp5.8 miliar.

banner 300x250

Tak ingin kehilangan Sanchez secara cuma-cuma, manajemen Arsenal pun kabarnya siap melego Sanchez pada bursa transfer musim dingin 2018. Yang mana Manchester City menjadi klub paling berpeluang merekrut mantan pemain Barcelona tersebut.

Bahkan sempat tersiar kabar bahwa manajemen Man City siap menyertakan penyerang andalannya, Sergio Aguero, untuk bisa merekrut Sanchez ke Etihad Stadium pada awal tahun depan. Terlebih nama Aguero di skuad Man City memang mulai terpingirkan usai kehadiran Gabriel Jesus.

Baca Juga: Legenda Arsenal: Alexis Sanchez 50% Gabung Man City di Januari Tahun Depan!

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari salah satu legenda Arsenal, Paul Merson. Ia pun mengaku akan merasa sangat senang sekali apabila wacana transfer tersebut benar-benar terealisasikan.

“Ya, saya merasa Aguero akan diizinkan untuk meninggalkan klub. Saya rasa Guardiola tak benar-benar menganggapnya, bukan penggemar terbesarnya. Saat pertama kali masuk, dia tak bekerja untuk tim, dia meninggalkannya,” ucap Merson, seperti disadur dari Talksport, Minggu (31/12/2017).

“Kemudian dia membeli Gabriel Jesus dengan banyak uang. Saya pikir dia akan pergi. Sebagai mantan pemain Arsenal, saya ingin itu menjadi umpan untuk Sanchez karena saya masih menganggap Aguero ini berbeda kelasnya,” lanjutnya.

“Saya merupakan penggemar berat Aguero, saya masih berpikir dia adalah penyerang tengah nomor satu Liga Inggris. Dia ada di atas Harry Kane. Dia penyerang top, saya pikir dia pemain kelas dunia,” imbuh pria berusia 49 tahun itu.

(mrh)