oleh

Pria China Hidup di Kolong Jembatan Selama 10 Tahun demi Pecahkan Misteri Lotre

BEIJING – Bagi orang yang sangat penasaran akan sesuatu hal, ia akan melakukan segalanya agar rasa penasarannya yang menyakitkan dapat terobati. Namun apa jadinya jika tingginya rasa penasaran tersebut memaksa seseorang untuk melakukan hal di luar dugaan.

Kisah dari pria asal China ini mungkin dapat menggambarkan istilah ‘penasaran sampai mati’. Pria bernama Wang Chengzhou rela hidup dalam kesendirian selama 10 tahun. Hal tersebut ia lakukan dengan harapan bisa menemukan formula di balik angka lotre pemenang.

banner 300x250

BACA JUGA: Tega! Disangka Menang Lotre, Ternyata Wanita Ini Dikerjain Cucunya

Dilansir dari Asia One, Rabu (24/1/2018), pria berusia 49 tahun tersebut membangun sebuah rumah di bawah jembatan jalan di Chongqing di mana dia menghabiskan waktunya untuk meneliti formula matematika di belakang angka pemenang undian. Untuk memenuhi kebutuhan, Wang telah bekerja paruh waktu dalam pekerjaan di kantor pos atau sebagai pembersih, menurut laporan media.

Pria itu pernah bekerja di sebuah lokasi konstruksi di Xian, provinsi Shaanxi, namun mengalami patah tulang paha. Setelah pulih dari cedera tersebut, Wang mengatakan kepada keluarga bahwa dia akan bekerja di lokasi pembangunan lain di Provinsi Yunnan, namun berakhir di Chongqing pada 2008. Keluarganya dilaporkan tidak tahu keberadaannya hingga wartawan menghubungi mereka.

Meskipun ibunya yang berusia 76 tahun memintanya untuk pulang ke rumah untuk Tahun Baru Imlek yang akan datang, Wang menolaknya. Wang juga mengatakan bahwa dia tidak akan kembali sampai dia memiliki suatu pertanda pada penelitiannya tersebut.

BACA JUGA: Wow! Menang Lotere Rp65 Miliar, Ahli Feng Shui di Malaysia: Terima Kasih Tuhan

“Saya telah menguasai algoritma lotre,” ujar Wang.

Wang, yang menghabiskan sekira 2.000 yuan atau sekira Rp4,2 juta untuk tiket lotre setiap bulannya, mengatakan bahwa dia berencana untuk menulis empat buku tentang topik perhitungan aritmatika dan lotre berdasarkan penelitiannya. Profesor matematika Universitas Sichuan Zhou De mengatakan bahwa hampir tidak mungkin untuk memprediksi angka undian yang menang terlebih dahulu.

“Angka undian dibuat secara acak,” tukas sang profesor.

(pai)

(rfa)