oleh

Suporter Persija Tewas Dikeroyok Bobotoh, Jakmania: Kami Siap Bantu Penyidikan

JAKARTA – Suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila (23) meninggal dunia dikeroyok oknum Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu kemarin. Ketua Umum the Jakmania, Tauhid Indrasjarief menyayangkan peristiwa tersebut.

The Jakmania mengirim surat khusus kepada Kapolrestabes Bandung dan ditembuskan ke Kapolda Jawa Barat, Kapolda Metro Jaya, Menteri Pemuda dan Olahraga menyatakan mereka siap membantu kepolisian dalam menyidik kasus pembunuhan terhadap Haringga.

banner 300x250

“Kami Pengurus Pusat the Jakmania siap berperan aktif untuk membantu melancarkan proses penyidikan yang tengah berlangsung antara lain memberikan informasi, mengkoordinir anggota kami apabila diperlukan dimintai ketengan guna kepentingan pemeriksaan saksi, maupun bantuan-bantuan lain yang diperlukan sesuai dengan arahan Bapak Kapolrestabes Bandung beserta jajaran,” kata Tauhid dalam surat yang salinannya diterima Okezone, Senin (24/9/2018).

Kapolrestabes Bandung dan jajarannya diminta mengoptimalkan penyelidikan dan penyidikan yang dapat memberikan efek jera kepada pelaku dan menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk dapat berpikir dengan baik ke depannya, guna menghindari terjadinya kemarahan dan tindakan-tindakan lain yang bersifat balasan di wilayah lain.

“Permohonan ini kami buat tanpa ada maksud untuk mencapuri kepentingan penyelidikan yang telah dilaksanakan oleh pihak kepolisian, namun semata-mata untuk memberikan pemahaman baik kepada anggota kami maupun masyarakat luas bahwa penegakan hukum akan dijalankan secara professional oleh seluru aparat penegak hukum, selain itu kami juga berusaha untuk mencegah adanya aksi balasan atas peristiwa ini yang akan menyebabkan kerugian bagi banyak pihak lagi kedepannya,” tulisnya.

“Besar harapan kami agar kiranya Bapak dapat bersedia mengabulkan permohonan kami, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.”

(sal)