oleh

Kunjungan silaturahim ipemalis-J di Yogyakarta.

Yogyakarta, (Inforiau.ID)-Memasuki awal tahun 2019 ipemalis-J melaksanakan program kunjungan silaturahmi ke Yogyakarta. Rombongan IPEMALIS-J berjumlah 10 orang, terdiri dari pengurus baru periode 2018-2020 dan dipimpin oleh M.Kurnia Putra Mantan Ketua sebelumnya atau saat ini sebagai Pembina Ipemalis-Jakarta, Sabtu(12/1).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari yaitu tepat pada tanggal 8 s/d 12 Januari 2019, dalam kunjungan tersebut rombongan menginap di asrama Mahasiswa Bengkalis Sri Buantan Yogyakarta.

banner 300x250

Selain menjalin silaturahum, kunjungan tersebut diisi dengan kegiatan dialog kepemudaan bersama Mahasiswa Bengkalis di Yogyakarta, atau Ikatan Pelajar Riau (IPRY) Komisariat Bengkalis.

Membahas mengenai perkembangan pendidikan di Kabupaten Bengkalis serta Konstribusi anak rantau terhadap daerah. Melalui diskusi tersebut maka muncullah berbagai ide dan gagasan yg akan dilaksanakan oleh dua organisasi kepemudaan ini pada momen tertentu di daerah nantinya. 

Suhindra, Ketua terpilih   IPEMALIS-J. dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Ketua dan pengurus IPRY yg telah sudi menerima rombongan Ipemalis utk berkunjung dan bersilaturahmi beberapa hari di Yogyakarta ini.

“saya selaku ketua ipemalis-j mengucapkan terimakasih kepada ketua dan pengurus IPRY Bengkalis yang telah sudi menerima rombongan kami dalam agenda silaturahmiini”ungkap pemuda asal Rupat ini.

Dalam pertemua ini pula, Suhindra mengajak kepada seluruh audiens yang dihadiri oleh rombongan ipemalis dan mahasiswa Bengkalis Jogjakarta untuk bersinergi dalam berbagai agenda di daerah nantinya.

Ilham Subhan, ketua IPRY-KB, mengungkapkan “Kami sangat senang dan welcome sekali atas kehadiran rombongan Ipemalis-J di asrama Sri Buantan Ini, dengan kegiatan seperti ini tentunya akan terjalin komunikasi dan silaturahim yang baik.”

Selanjutnya dengan agenda ini pula kita bisa sama-sama berdialog secara intens membahas mengenai permasalahan dan solusi terhadap kampung halaman tercinta Kab.Bengkalis.

M.Kurnia Putra anak watan Kabupaten Bengkalis yang berasaal dari Desa Senggoro Kecamatan Bantan ini memamdu Pemandu dialog Kepemudaan bersama IPRY-KB

“selaku Pemuda yg terpelajar yg sedang berjuang di tanah rantau, sudah semestinya ikut berkonstribusi terhadap kemajuan daerah” ungkap Tata yang juga Pembina dari Ipemalis-Jakarta

Melihat dari kondisi daerah Hari ini, banyak sekali yang harus dibenahi baik dari segi pendidikan, pembangunan dll. dalam hal ini perlu adanya pemikiran cerdas dan gagasan dalam bentuk kegiatan atau program dari para pelajar dan mahasiswa asal Bengkalis yang berada di rantauan untuk mencari solusi akan permasalahan kampung halaman.

Agar lebih kuat dan mepermudah maka perlu adanya sinegritas yang baik antar sesama mahasiswa. Karena itu, dalam hal ini IPEMALIS-J bertekat kuat untuk berkunjung ke Jogjakarta dengan maksud untuk bersilaturahim dan mengajak untuk sama-sama bersinergi dalam membangun negeri.

Sebagai agen perubahan dan sosial kontrol, kita tidak boleh terlena dan lalai terhadap perkmbangan zaman. Karna hari ini peningkatan teknologi sangat pesat dan harus diimbangi dengan berbagai program yg positif sehingga daerah kita tidak tertinggal dibanding yg lainnya.(Nando)