oleh

Komunitas Sahabat Soleha Suka Sedekah dan FPI Dumai Dirikan Rumah Makan Gratis

Peresmian Gerai Nasi Murah Komunitas Sahabat Soleha Suka Sedekah (S4) dan FPI yang dilakukan oleh Camat Dumai Kota, Agus Gunawan dan Ketua FPI Kota Dumai, Azwar Djas, gerai tersebut juga menggratiskan makanan bagi kaum Dhuafa

DUMAI – Komunitas Sahabat Soleha Suka Sedekah (KS4) bersama Front Pembela Islam (FPI) Kota Dumai mendirikan rumah makan gratis untuk kaum dhuafa.

Ketua FPI Kota Dumai, Azwar Djas menyebutkan, rumah makan tersebut bernama Gerai Nasi Murah yang terletak di pertigaan Jalan Sudirman dengan jalan HR Soebrantas.

banner 300x250

“Bagi yang dhuafa dan benar-benar tidak ada uang, bisa makan gratis di gerai makan ini,” kata Azwar Djas, Rabu (23/1/2019).

Azwar Djas juga mengatakan, gerai tersebut buka setiap hari dengan menu makanan layaknya sebuah rumah makan yang biasa di jumpai.

Sekretaris Wilayah FPI Kota Dumai, Muhammad Adhari menyebutkan, rumah makan ini berdiri dari ide KS4, dimana sebelumnya menyediakan makanan gratis untuk yang membutuhkan setiap hari Jumat di Rumah Sakit Umum Daerah dan sejumlah Masjid di Kota Dumai.

“Saat ini KS4 dan FPI memfokuskan untuk mendirikan rumah makan untuk melayani kaum dhuafa di kota Dumai,” kata Muhammad Adhari.

Gerai makanan tersebut, dikatakannya juga dibuka untuk umum, dimana bagi yang mampu bisa makan dengan membayar lima ribu rupiah dan bisa bersedekah.

“Bagi yang kurang mampu, cukup membayar lima ribu, dan bagi yang dhuafa tentunya gratis,” katanya..

Disebutkannya juga, kedua pihak berharap dengan adanya gerai makan murah tersebut nantinya bisa menjadikan Indonesia khususnya Kota Dumai bebas dari lapar.

Peresmian gerai makan murah tersebut dilakukan langsung oleh Camat Dumai Kota, Agus Gunawan, dan didampingi oleh ketua FPI Kota Dumai.