oleh

Pemkab Kampar Gelar Pacu Sampan Dalam Rangka Hari Jadi ke-66

BANGKINANG – Pemerintah Kabupaten Kampar, Riau menggelar pacu sampan dalam rangka hari jadi Kabupaten Kampar ke-69 di Tepian Sungai Kampar tepatnya di Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang Jumat, ( 25/1/2019). Pacu sampan yang diikuti 60 peserta itu dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar, Yusri.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa kita laksanakan hingga tingkat Provinsi Riau. Hal ini juga didukung dengan hadiahnya sangat semakin besar, yang mana sebelumnya hadiah juara 1 pacu sampan ini hanya Rp5 juta, sekarang menjadi Rp.15 Juta,” ujarnya.

banner 300x250

Sekda Kampar juga meminta seluruh OPD di lingkungan Pemkab Kampar ikut memeriahkan lomba pacu sampan dan kepada seluruh peserta menjaga sportifitas. Dan syarat khususnya peserta harus pandai berenang.

Selain itu Yusri meminta kepada Camat Kecamatan Bangkinang untuk melarang masyarakatnya membuang sampah sembarangan. Terutama pembuangan sampah di sungai Kampar.

Ia meminta sampah tersebut diletakkan di pinggir jalan, di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) agar diangkat petugas kebersihan.

Pada pembukaan lomba pacu sampan ini terlihat hadir Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira, para asisten Setda Kampar, pejabat eselon II dan ratusan masyarakat dan peserta.