oleh

KH Ma ruf Amin Tanggapi Prabowo: Di TPS Itu Memilih Pemimpin, Bukan Lebaran

JAKARTA – Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin menilai pernyataan Prabowo Subianto mengajak warga ‘berlebaran’ di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 17 April 2019, kurang tepat.

“Kalau di TPS itu kan kita nyoblos bukan lebaran,” kata Kiai Ma’ruf menjawab pertanyaan wartawan usai menerima Maudy Koesnaedi dan Olga Lydia di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).

banner 300x250

“Lebaran itu ada dua. Idul Adha dan Idul Fitri, lebaran itu di masjid lah. Lebaran itu kita salat ied. Kalau besok (Pemilu 17 April) itu bukan lebaran. Tapi nyoblos, nusuk, untuk memilih pemimpin,” ujar Kiai Ma’ruf.

 

Prabowo saat kampanye di Karawang (Istimewa)

Karena itu, menurutnya pernyataan Prabowo itu bisa membuat sesuatu yang kurang pas. “Saya kira enggak tepat kalau dibilang 17 April itu lebaran,” imbuhnya.

Sebelumnya, pernyataan Prabowo meminta para pendukungnya berlebaran di TPS pada 17 April mendatang disampaikan saat berkampanye di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, Jumat 29 Maret 2019. Prabowo meminta para pendukungnya mengawal proses pemungutan suara.

“Tanggal 17 April jaga TPS, tanggal 17 April bawa lontong, bawa ketupat, bawa sarung, bawa tikar. Kita Lebaran di TPS,” kata Prabowo.

(sal)