oleh

Dinkes Kepulauan Meranti Sediakan Posko Kesehatan Dampak Kabut Asap

SELATPANJANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Kepulauan Meranti, menyediakan posko kesehatan dampak kabut asap. Ini dilakukan mengingat kabut asap yang masih menyelimuti kota sagu.

Sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti Drg. Ruswita, melalui Sekretarisnya Asrul Meldi, didaampingi Kabid Kesehatan Masyarakat Muhammad Hasrin SKM, bahwa seluruh Puskesmas di Kepulauan Meranti telah menyediakan posko penanggulangan kabut asap sejak beberapa hari belakangan ini.

banner 300x250

“Dari puskesmas, pustu, poskesdes atau polindes kami sudah siapkan posko penanggulangan akibat asap,” ungkap Asrul, Rabu (18/9/2019).

Untuk itu kata Asrul, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan atau pertolongan terkait dari dampak kabut asap bisa datang langsung ke posko yang telah disediakan.

“Jadi bisa datang langsung ke posko yang telah disediakan ini. Apepun keluhannya silakan sampaikan,” bebernya.

Disamping itu, Asrul juga mengingatkan agar saat melakukan kegiatan diluar rumah pastikan memakai masker dan baju lengan panjang serta diperbanyak minum air putih.

“Jika tidak seperlunya jangan keluar rumah guna untuk mengantisipasi penyakit ispa dan gunakan masker disaat aktivitas diluar,” ingatnya.