oleh

Tim Dosen FMIPA Unri Beri Pelatihan Penggunaan Software Maple Bagi Guru Matematika di Pelalawan

PEKANBARU – Tim dosen dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau (Unri) memberi pelatihan bagi guru matematika tingkat SMA se Kabupaten Pelalawan.

Tim yang terdiri dari Supriadi Putra, M.Si, Zulkarnain, M.Si dan Khozin Mu’tamar, M.Si ini memberi pelatihan penggunaan software maple untuk meningkatkan pemahaman materi OSN bagi guru matematika.

banner 300x250

Ketua Tim Dosen, Supriadi Putra mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kontribusi Unri dalam pengembangan SDM di Provinsi Riau.

“Ini adalah kontribusi LPPM Unri untuk meningkatkan SDM. Kegiatan ini dilakukan dalam empat kali tatap muka dalam rentang Agustus – Oktober 2019. Dan tim pengabdi berhasil menyelesaikan sebuah modul ajar yang dapat digunakan guru untuk membina siswanya,” jelasnya, Sabtu (19/10/2019).

Supriadi juga berharap, agar pihaknya kembali diberi waktu dan kesempatan untuk menggelar kegiatan serupa. Di mana, pengabdian dan pelatihan seperti ini memang masih sangat dibutuhkan oleh dunia pendidikan di Riau.

“Terimakasih seluruh peserta yang telah menjadi partner menyenangkan. Semoga kegiatan yang sama dapat kembali dilakukan pada waktu dan kesempatan yang akan datang,” harapnya.

Sementara itu, kegiatan yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan ini juga dihadiri oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika.

Ketua MGMP Matematika, Risnita, M.Pd juga mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh tim dosen Unri tersebut. Dirinya berharap, agar kegiatan pembelajaran seperti ini akan terus berlanjut ke depannya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kita berharap agar hasil yang diperoleh atas kegiatan ini bermanfaat, dan semoga tim dari kegiatan lainnya juga berkesempatan untuk mengadakan kegiatan serupa juga di sini,” kata Risnita.