Berniat Hadang Tamu Pelantikan Jokowi-Ma ruf, 2 Pria Diciduk Polisi

Global60 Dilihat

JAKARTA – Polda Metro Jaya telah mengamankan dua orang yang diduga ingin menghadang tamu negara yang akan menghadiri acara pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, diduga pelaku penghadang tamu negara itu telah memalsukan nomor polisi mobilnya, B 1 RI.

banner 300x250

Baca Juga: Sidang Paripurna Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin Dimulai 

Para pelaku parkir di depan Lobby Hotel Raffles Jalan Prof. DR Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan sejak Sabtu 19 Oktober 2019 pukul 23.00 WIB.

“Pemilik mobil yang menginap di hotel itu berhasil dibangunkan oleh petugas hotel,” katanya kepada wartawan, Minggu (20/10/2019).

Pelantikan Jokowi-Maruf Amin Foto: BPMI

Baca Juga: Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma’ruf, Prabowo Diberi Pantun Menggelitik oleh Bamsoet 

Namun, setelah dicek nomor mobil Nissan Terra tersebut, rupanya plat mobil tersebut diketahui B 1442 KJM. Selain itu, dari dua pelaku yang diketahui bernama Irwannur Latubual dan Haryono Sangaji polisi mengamankan senjata tajam jenis parang.

“Keduanya berencana menghalangi lintasan tamu negara di Hotel Raffles Setiabudi, Jakarta Selatan. Keduanya sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

(Ari)