oleh

Usai PNS Setjen DPR Meninggal karena Covid-19, 4 Pegawai Dinyatakan Positif

JAKARTA – Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sekretariat Jenderal DPR RI, yang bekerja di fraksi Partai Nasdem meninggal dunia dan dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) pada 31 Maret 2020.

Merespon kejadian itu, Setjen DPR RI melakukan pemeriksaan metode rapid test atau test cepat kepada 10 orang yang sempat berkontak dan rekan kerja dengan almarhumah. Dari 10 orang yang mengikuti test cepat ini tiga orang menunjukkan dua garis merah atau positif.

banner 300x250

“Tiga orang terindikasi positif, karena di alat rapid test itu ada garis merah dua,” kata Sekjen DPR, Indra Iskandar saat dihubungi Okezone, Sabtu (4/3/2020) malam.

 Korban Covid-19

Selain tiga orang PNS dinyatakan positif corona dari hasil rapid test, Indra juga membenarkan ada satu orang office boy di lingkungan DPR yang positif corona. Dia sehari-hari bekerja di Nusantara III di lantai 4 Kompleks Parlemen, Senayan.

“Office boy ini bekerja di Nusantara III lantai 4. Itu juga di rapid testnya ada garis merah dua. Jadi bisa menunjukkan adanya infeksi,” tutur Indra.

Kata Indra, tiga pegawai PNS dan satu orang office boy itu akan mengikuti test lanjutan terhitung tujuh hari sejak dilakukannya test awal.

“Prosedurnya begitu ya 7 hari setelah test pertama,” paparnya.

Lebih jauh Indra menekankan, keempat orang yang dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid test itu sudah tak boleh bekerja. Mereka diminta untuk isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Jadi mereka diisolasi mandiri ya. Pokoknya 10 orang yang ikut rapid test juga harus isolasi mandiri,” tutupnya.

(wal)