oleh

Gerakan Peduli Sosial ditengah wabah Covid-19 Oleh HIPEMATAN-P dan HIPEMATAN-B

Bantan, (Inforiau.ID) – Ditengah wabah Covid-19 Himpunan Pelajar  Mahasiswa Kecamatan Bantan Pekanbaru ( HIPEMATAN-P) dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bantan Bengkalis  ( HIPEMATAN-B) hadir ditengah masyarakat dalam bentuk kepedulian sosial . Kali ini aksi peduli sosial dengan melaksanakan kegiatan  peduli kebersihan masjid kecamatan Bantan  bekerjasama dengan beberapa desa yang ada di kecamatan Bantan.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut dimulai pada pada tanggal 16-17 Mei 2020 tersebut dimulai pada hari pertama yakni Masjid Iqomatuddin Desa Berancah.  Dimulai pada pukul 09.00 WIB kegiatan ini berlangsung dengan lancar dari awal hingga akhir kegiatan. Dimulai dari membersihkan lantai, kaca dan tempat wudhu.

“ini merupakan bentuk kepedulian kami dari mahasiswa kecamatan Bantan dalam berkontribusi terhadap masyarakat, terlebih lagi di masa seperti ini”ungkap Rahma Rusdy Ketum Hipematan Pekanbaru

Dimasa pandemik seperi ini menjaga kebersihan rumah ibadah merupakan hal yang utama, dimana masyarakat menggunakan masjid untuk melakukan ibadah di bulan suci ramadhan seperti ini. Oleh karena itu Hipematan melaksanakan kegiatan aksi sosial yang merupakan bentuk dari kontribusi sebagai mahasiswa terhadap masyarakat kecamatan Bantan.

“kedepan selain dibulan suci ramadhan, kami akan melaksankan kegiatan serupa di masjid lainnya di kecamatan Bantan”jelasnya

Pada hari kedua, kegiatan difokuskan di Desa Bantan Air yakni Masjid Baiturrahman dan Masjid Jami’. Selain aksi sosial, pengurus Hipematan Pekanbaru dan Bengkalis juga mengajak siswa disekita lokasi dan memberikan motivasi kepada mereka akan pentingnya melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi.

Kegiatan yang berakhir menjelang azan zuhur ini mendapat tanggapan postif dari pengurus masjid tempat dimana aksi sosial ini dilaksanakan. Dengan kegiatan seperti ini ditengah wabah Covid-19 diharapkan masyarakat sadar akan pola hidup sehat dimana pun berada. Apalagi sekarang kita dalam bulan suci Ramadhan, beberapa desa masih melaksanakan ibadah solat tarawih, diharapakan seluruhnya masyarakat tetap menjaga kesehatan dan kebersihan,semoga wabah ini segera berakhir dan kita semua bisa beraktivitas seperti biasanya.

“semoga kedepannya kami dari HIPEMATAN bisa memberikan konstribusi lebih untuk masyarakat kecamatan Bantan”tutup mahasiswa PGSD UNRI. (4ndo)