oleh

Memasuki New Normal Relawan Covid-19 Kecamatan Bantan Bersama Hipematan Membagikan Brosur dan Handsanitizer Alami

Bantan, (Inforiau.ID)-Memasuki masa new normal, tim mahasiswa Universitas Riau relawan Covid-19 kecamatan Bantan yang tergabung dalam satuan gugus tugas Covid-19  kecamatan Bantan bersama  Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bantan (HIPEMATAN) Pekanbaru dan Bengkalis membagikan handsanitizer dan pembagian brosur sosialisasi tentang New Normal di pantai Selatbaru, Minggu (14/6).

Relawan yang terdiri dari mahasiswa dari  perguruan tinggi Universitas Riau dan relawan HIPEMATAN dari beberapa perguruan tinggi di kabupaten Bengkalis dan Pekanbaru mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat melakukan aktivitas diluar rumah. Kegiatan sosialisasi meliputi pemasangan spanduk yang berisi himbauan untuk tetap menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat ditengah masa new normal, selain itu juga dengan membagikan brosur atau selebaran tentang panduan dalam menjalani masa new normal meliputi penggunaan masker, penggunaan handsanitizer, hingga penggunaan perlengkapan ibadah dan lainnya.

banner 300x250

“para relawan harus dapat mensosialisasikan masa new normal kepada masyarakat pengunjung pantai Selatbaru dengan bahasa dan prilaku yang baik sekaligus memberi contoh yang teladan agar virus yang dilawan dapat terus dihindari” jelas Jayusni Plt.Kepala seksi keamanan dan ketertiban kecamatan Bantan.

Ketua umum Hipematan-P, Siti Rahmah mengatakan di kecamatan Bantan masyarakat sudah melakukan aktifitas diluar rumah dan masih banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu sebagai mahasiswa peran dan tugas kita adalah sama-sama untuk terus  menghimbau dan memberikan sosialisasi kepada mereka.

“sebagai mahasiswa dan pemuda sudah sepantasnya kita memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan new normal saat ini” ujar perempuan asli desa pambang.

Lebih lanjut Ketua tim mahasiswa Universitas Riau relawan Covid-19 Kecamatan Bantan, Rudi Hartono mengatakan banyak masyarakat yang berkunjung di Pantai Selatbaru dihari libur seperti ini, sehingga konsentrasi kegiatan difokuskan di lokasi tersebut. Disisi lain masih banyaknya masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah saat berada di keramaian seperti di Pantai Selatbaru.

“Kondisi new normal yang seyogyanya mengharuskan mereka tetap mengikuti batasan-batasan yang ada seperti penggunaan masker dan membawa perlengkapan lain masih kurang diindahkan” tutup Mahasiswa UNRI ini. (4ndo)