oleh

Amankan Demo UU Ciptaker, KSAU Minta Prajurit TNI AU Humanis dan Jaga Emosi

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, meminta para prajurit TNI AU yang terlibat dalam tugas pengamanan aksi unjuk rasa menolak omnibus law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja agar bertindak humanis dan dapat menjaga emosi.

(Baca juga: 8 Pentolan KAMI Ditangkap, Din Syamsuddin Temui Kapolri)

banner 300x250

Hal itu disampaikan KSAU saat memimpin rapat virtual dengan para Asisten Kasau, Panglima Komando Utama, Dankorpaskhas, dan para Komandan Satuan di jajaran TNI AU di Mabesau, Cilangkap Jakarta Timur.

Menurut Fadjar, prajurit TNI AU harus mampu menjaga emosi agar tidak terpancing pendemo yang berusaha memprovokasi petugas yang berada di lapangan. Dia juga meminta para prajuritnya agar menjaga sinegritas antara TNI-Porlri saat bertugas di lapangan.

(Baca juga: Massa Buruh Batal Demo Tolak Omnibus Law di Istana)

“Sinergisitas antara aparat TNI-Polri di lapangan agar dapat terus ditingkatkan dan berikan yang terbaik demi keamanan bersama,” ujarnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (15/10/2020).

KSAU juga menekankan para komandan satuan tiga hal. Pertama menjaga moril pasukan, kedua menjaga semangat. “Penekanan ketiga yakni tidak lupa patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

(fmi)

Sumber : okezone.com