oleh

Sambangi Venue Kebun Nopi, Gubri Syamsuar Semangati Atlet Dayung

TELUKKUANTAN – Gubernur Riau, Syamsuar, Jumat (17/9/2021) pagi menyambangi venue dayung Kebun Nopi di Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Kedatangan orang nomor satu di Riau itu disambut Bupati Kuansing, Andi Putra bersama Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi alias Aheng.

Syamsuar hadir bersama Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Raja Marjohan Yusuf dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Bobby Rachmat. Sementara, dari Pemkab Kuansing juga hadir Pj Sekda, Agusmandar bersama pejabat teras lainnya.

banner 300x250

Pada kesempatan ini, Syamsuar menyaksikan langsung para atlet dayung berlatih. Mereka membawa nama Riau pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Syamsuar meminta para atlet untuk fokus menghadapi PON XX Papua, sebab dayung merupakan cabang olahraga (cabor) andalan Riau. Tentunya, cabor dayung mampu menyumbangkan medali emas pada ajang bergengsi tersebut.

“Kami berharap, semuanya bisa menjaga kekompakan, konsentrasi untuk perlombaan dan menjaga kesehatan. Jangan sampai ada yang sakit, baik ketika hendak berangkat atau pun saat akan bertanding nanti. Ini peluang kita untuk mengharumkan nama Riau di kancah nasional,” ujar Syamsuar.

Dalam dialog dengan para atlet, Syamsuar menjanjikan pekerjaan bagi atlet yang meraih medali di ajang PON Papua. Hal itu ia sampaikan ketika menjawab keinginan dari para atlet, agar mendapat pekerjaan yang layak.

“Akan kami carikan dan usahakan, tapi bukan PNS ya. Kalau PNS, itu kewenangan pusat. Selain itu, akan kami carikan dan usahakan,” kata Syamsuar. Para atlet bertepuk tangan mendengar jawaban Syamsuar tersebut.

#M244571ScriptRootC1191910 { min-height: 300px;text-align:center; display:block;margin:15px 0 }

Syamsuar juga mengingatkan agar para atlet mengikuti protokol yang telah ditetapkan oleh PB PON. Menurut Syamsuar, ke Papua bukan untuk pelesiran, melainkan untuk bertanding. Karena itu, para atlet jangan berpikir untuk jalan-jalan di Bumi Cendrawasih tersebut.

“Kalau untuk pengamanan, insya Allah kita aman. Sebab, kita juga mendapat pengawalan yang ketat dari Brimob Polda Riau. Kalau kita sudah mengikuti protokol, insya Allah aman,” ujar Syamsuar yang berulang kali mengingatkan atlet untuk konsentrasi bertanding.