oleh

Dimana Saja Aksi Hari Buruh Internasional di Riau Hari Ini? Berikut Infonya…

Infoinhil.com – Untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May day yang jatuh pada Senin 1 Mei 2017, Buruh menggelar Aksi serentak diseluruh tanah air. Polisi meminta ribuan massa dapat menyalurkan aspirasinya, baik dengan aksi demo atau perayaan biasa, sesuai dengan koridor hukum dan damai.

banner 300x250

Peringatan ini tidak hanya digelar dibeberapa kota besar saja, berikut data yang kami rangkum untuk seluruh wilayah Riau terkait aksi 1 Mei 2017.

Kota Dumai.

Untuk aksi damai tanggal 1 Mei 2017 dilakukan dengan cara konvoi kendaraan oleh SPTI dan KSBSI Dumai dengan korlap Johni Marzainur dengan melibatkan massa sekitar 700 orang.

Kabupaten Indragiri Hulu.

Untuk kegiatan tanggal 1 Mei 2017 dilaksanakan dalam bentuk bakti sosial donor darah oleh DPC-SPTI di Ruang Terbuka Hijau (RTH)  Tema dari Aksi ini:
“Terciptanya Hubungan Industrial yang Harmonis, Dinamis dan berkeadilan antara Pekerja, Perusahaan dan Pemerintahan di Kabupaten Indragiri Hulu”.

Kabupaten Pelalawan.

Untuk aksi unjuk rasa damai tanggal 1 Mei 2017 para buruh melakukan long march dari Jalan Sejahtera pangkalan kerinci menuju Jalan Pemda Pelalawan kab. Pelalawan oleh DPC SBSI dengan korlap Kormaida Siboro yang melibatkan massa sekitar 100 orang.

Kabupaten Siak.

Untuk kegiatan tanggal 1 Mei 2017 dilaksanakan dalam bentuk kegiatan jalan santai yang di ikuti lebih kurang 500 orang peserta. Start jalan santai dimulai dari lapangan bola PT. Indah Kiat – Jalan Pipa – Jalan Indah Kasih – Jalan Raya Minas Perawang – pasar Km 4 Tuah Serumpun Perawang.

Kabupaten Kuansing.

Untuk kegiatan tanggal 1 Mei 2017 dilaksanakan Bhakti Sosial Gotong Royong di PT DPN (Duta Palma Nusantara) Jl Dusun Harapan Jaya Desa Sei Kuko Kec Benai Kab Kuansing.

Adapun sasaran dari Bhakti Sosial tersebut adalah penimbunan Jalan-jalan yang berlubang di sekitar perumahan PT DPN dan pembersihan parit serta gorong-gorong di sekitar perumahan dan PKS PT DPN Kab Kuansing.

Kabupaten Rokan Hulu.

Untuk aksi tanggal 1 Mei 2017 (Nihil) diundur pada tanggal 2 Mei 2017, oleh SPTI dengan Korlap Syahril Topan akan melakukan aksi damai dengan massa sekitar 300 orang.

Kota Pekanbaru.

Untuk aksi tanggal 1 Mei 2017 (Nihil) diundur pada tanggal 2 Mei 2017 oleh KSBSI dengan Korlap Patar Sitanggang akan melakukan aksi damai dengan massa sekitar 1.000 orang.

Sementara untuk Kabupaten Kampar, Indragiri Hilir, Bengkalis, Rohil dan Meranti untuk aksi dan kegiatan lainnya tanggal 1 Mei 2017 tidak ada. (TW)