oleh

Reruntuhan Bangli Bongkaran Tim Yustisi Pemko Pekanbaru Belum Dibersihka

PEKANBARU (Inforiau.ID) – Berdasarkan Pantauan Awak Media di kawasan Jalan Soebrantas Ujung pasca penertiban besar-besaran oleh tim yustisi Pemko Pekanbaru Senin (17/7) kemarin. Kondisi jalan sepanjang 1,7 kilometer dari persimpangan jalan Garuda Sakti hingga perbatasan Pekanbaru Bangkinang masih semberaut.

Terlihat masih banyak tumpukan kayu bekas pembongkaran bangunan yang berserakan dipinggir jalan tersebut. Ada tumpukan kayu yang dibiarkan ‎saja dan ada juga pemilik bangunan menyusun dan merapikan bekas bangunan tersebut.

banner 300x250

‎ “‎Ya, kita terpaksa mundur sedikit ke belakang, karena lokasi ini akan dibangun jalan,” ujar Iman kepada Awak Media, Selasa (18/7).

Kemudian, dirinya juga menilai penertiban yang dilakukan kemarin masih tebang pilih, karena masih ada bangunan yang masih berdiri kokoh padahal posisinya berada dipinggir jalan.

“Kita berharap jika melakukan penertiban, ya dilakukan secara meratalah, jangan ada yang ditinggalkan karena ini akan memunculkan kesan tidak enak diantara kami,” ujarnya.

Dilain pihak, Kasatpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian menegaskan bahwa penertiban akan terus belanjut hingga seluruhnya tuntas.

“Terkait bangunan yang belum dieksekusi, itu kemarin karena keterbatasan waktu. Itu semua akan kita tertibkan. Karena 25 meter dari as jalan akan dibersihkan dari bangunan untuk pelebaran jalan,” pungkasnya. (rtc)