oleh

Peringati Hari Jadi Ke 505, Bupati Bengkalis Lepas Pawai Budaya Berbagai Suku

BENGKALIS, RIAU (Inforiau.ID) – Bupati Bengkalis, H. Amril Mukminin, SE.MM didampingi unsur Forkopimda melepas peserta Pawai Budaya Berbagai Suku dalam rangka memperingati hari jadi ke 505 Bengkalis di lapangan Tugu Kelurahan Kota, Bengkalis. Senin (31/7/2017) pagi.

Acara pelepasan Pawai Budaya Berbagai Suku dalam rangka memperingati hari jadi ke 505 Bengkalis di lapangan Tugu Kelurahan Kota, Bengkalis ini juga dihadiri oleh Dan Lanal Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldino, Dandim 0303/ Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi,S.Sos, Kapolres Bengkalis Akbp Abas Basuni,S.IK, Wakil Bupati Bengkalis H.Muhammad,ST.MP., Kajari Bengkalis Sdr. Rahman Dwi Saputra,SH., Ketua Pengadilan Negeri Bkls DR.Sutarno,SH.MH., Plt. Sekda Bengkalis Drs.H.Arianto, MP., Ketua Adat Kerapatan LAMR Kab. Bengkalis H.Zainudin Yusuf., Ketua MUI Kab. Bengkalis Sdr. Amrizal,MA, Para pimpinan SKPD lingkungan Pemkab Bengkalis serta ratusan Tamu undangan yang hadir.

banner 300x250

Pawai Budaya berbagai Suku ini diikuti oleh 3 ribuan orang peserta yang terdiri dari barisan 11 Suku diantaranya Suku Batak, Melayu, Jawa, Sunda, Minangkabau, Banjar, Bugis, Asli, Aceh, Tionghoa dan Suku Lombok.

Kemudian di Ikuti dengan barisan Pelajar SMA Bengkalis, Barisan Perwakilan ASN lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, Barisan Mahasiswa Kabupaten Bengkalis, Perguruuan silat Budi Suci Melati Bengkalis dan Ormas Pemuda Bengkalis.

Rute Pawai Budaya Berbagai Suku dalam rangka memperingati hari jadi ke 505 Bengkalis ini adalah Jl. Sudirman menuju Jalan Hos Cokro Aminoto, Jl. Hang Tuah, Jl. Sudirman dan Finish di Lapangan Tugu Bengkalis.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh peserta agar selalu dapat menjaga ke Bhinnekaan agar tidak dapat diganggu dan dirusak oleh siapapun dan pihak manapun.

“Saya mengajak seluruh peserta pawai agar bersama-sama membangun Bengkalis menjadi Negeri Junjungan yang Maju, Makmur, Cemerlang dan Terbilang,” pungkasnya. (Safroni)